Monday, June 4, 2012

Bisakah Memulai Bisnis Saat Ekonomi Sulit?

Views :281 Times PDF Cetak E-mail
Senin, 04 Juni 2012 09:26
melompat_bisnis0412Anda tahu bahwa Anda ingin memulai bisnis, tapi apa yang Anda lakukan selanjutnya? Berikut adalah cara untuk menemukan ide yang sempurna untuk bisnis Anda.

Banyak orang percaya memulai bisnis adalah proses yang misterius. Mereka tahu mereka sangat ingin memulai bisnis, tetapi mereka tidak tahu langkah-langkah pertama yang harus diambil. Dalam fase ini, setidaknya Anda harus mengetahui bagaimana mendapatkan ide untuk bisnis - bagaimana Anda mengetahui dengan tepat apa yang ingin Anda lakukan dan kemudian bagaimana mengambil tindakan.

Tapi sebelum kita mulai, mari kita menjernihkan satu hal: Orang-orang selalu bertanya-tanya apakah ini saat yang baik untuk memulai bisnis. Faktanya adalah, ada yang benar-benar pernah memulai bisnis pada waktu yang buruk. Memang lebih menguntungkan apabila memulai di masa ekonomi yang kuat. Orang-orang memiliki uang dan mencari cara untuk menghabiskannya. Tetapi peluncuran bisnis di masa ekonomi sulit atau tidak pasti bisa juga menguntungkan. Karena banyak orang enggan untuk memulai di masa-masa sulit, bisnis baru Anda memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mendapatkan perhatian. Dan, tergantung pada ide Anda, dalam ekonomi sulit sering ada peralatan bisnis yang dijual dengan harga murah.

Setiap orang memiliki hambatannya sendiri, sesuatu yang mencegah mereka untuk mengambil langkah pertama yang penting. Kebanyakan orang takut untuk memulai, mereka mungkin takut gagal. Mereka berpikir mereka harus datang dengan sesuatu yang tak seorang pun pernah dilakukan sebelumnya - suatu penemuan baru, sebuah layanan unik.

Bagi kebanyakan orang memulai sebuah bisnis, masalah ini seharusnya tidak datang dengan sesuatu yang begitu unik yang tak seorang pun pernah mendengar tetapi malah menjawab pertanyaan: "Bagaimana saya bisa memperbaiki ini?" atau "Dapatkah saya melakukan ini lebih baik atau berbeda dari orang lain melakukannya di sana?" Atau cukup, "Apakah ada pangsa pasar tidak dilayani yang membuat ruang untuk bisnis lain dalam kategori ini?" (*/AS)

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/47-memulai-bisnis/17356-bisahkah-memulai-bisnis-saat-ekonomi-sulit.html

No comments:

Post a Comment