Views :448 Times |
Minggu, 03 Juni 2012 09:11 |
Public relations
(PR) alias hubungan masyarakat (humas) merupakan bagian organisasi di
perusahaan yang fungsinya lebih dari sekadar kontrol ketika bisnis
mengalami kesulitan. PR juga merupakan pendekatan umum dalam rencana
pemasaran suatu bisnis. Keberadaan PR sangat penting dalam menentukan
keberhasilan bisnis Anda. Berikut ini beberapa fungsi PR: 1. Meningkatkan kesadaran Ada beberapa hal yang PR dapat lakukan untuk perusahaan. Pertama dan terpenting, PR meningkatkan kesadaran dari bisnis Anda. Ini berbeda dari strattegi pemasarandi mana Anda bergantung pada iklan, SEO, dan promosi dari mulut ke mulut untuk membantu menyebarkan berita tentang bisnis Anda. PR merupakan pendekatan yang lebih komprehensif yang memperlakukan bisnis Anda sebagai sebuah berita yang berarti tak hanya sekadar meraup laba atau menjual barang. Untuk kepentingan peningkatan kesadaran, semua perusahaan harus memiliki strategi yang berkaitan dengan siaran pers. Setiap saat ada perkembangan bisnis Anda, apakah Anda memulai, menawarkan produk baru, atau membuka kantor baru, Anda harus membuat siaran pers. Berkat internet, siaran pers sekarang lebih penting daripada sebelumnya yang akan berkontribusi pada SEO bisnis Anda. 2. Memperoleh loyalitas Aspek hubungan PR adalah untuk mendapatkan rasa hormat dan loyalitas dari pelanggan Anda. Banyak cara yang dilakukan yakni dengan aktif dalam kegiatan amal atau mendekati komunitas tertentu. 3. Mendapatkaan investor Jika Anda akan memikat investor tentu Anda tak dapat mengabaikan citra bisnis Anda di masyarakat. Salah satu dari banyak hal yang investor pertimbangkan ketika memutuskan berinvestasi ialah citra perusahaan. Untuk itu, PR harus berperan memberikan citra positif. (*/dari berbagai sumber) |
Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/component/content/article/53-pelayanan-konsumen/17339-pentingnya-pr-dalam-keberhasilan-bisnis-anda.html
No comments:
Post a Comment