Tuesday, January 10, 2012

Peluang Bisnis Camilan Masih Terbuka Lebar

Views :284 Times PDF Cetak E-mail
Selasa, 10 Januari 2012 08:45
Peluang bisnis produk makanan kecil (snack) di Indonesia masih terbuka lebar, terutama untuk pangsa pasar anak-anak.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Tango Waffle, makanan cemilan produksi Orang Tua Group, awal tahun ini akan meluncurkan beberapa varian produk baru.

"Dalam waktu dekat kami kembali menghadirkan produk inovatif yang diharapkan bisa diterima dan disukai konsumen," kata Yuna Eka Kristina, PR Manager OT Group, kemarin di Jakarta.

Dia menuturkan ada beberapa produk baru yang akan diluncurkan pihaknya selama 2012 ini, melengkapi produk yang sudah ada.

"Untuk waffle sendiri kami akan menampilkan Tango Waffle dengan varian yang lain. Saat ini sudah ada 4 macam, yaitu Real Cheese, Crunchox, Cruncberry, dan Crunchmilk," kata Yuna pada acara pemberian hadiah kepada pemenang Tango Waffle Wonderffle berupa sebuah unit mobil, motor, satu iPad, serta uang tunai jutaan rupiah.

Menurut dia, perusahaannya menarget peningkatan penjualan selama tahun ini sekitar 2 digit. Pada 2011 lalu, katanya, penjualan seluruh brand OT Group yang mencapai 34 macam, rata-rata meningkat 15-20% dibandingkan dengan penjualan 2010.

"Tahun ini kami juga menargetkan penjualan minimal naik 15%. Untuk Tango Waffle sendiri, targetnya sekitar meningkat 30%. Saat ini untuk kategori waffle di dunia biskuit, produk kami masih jadi leader dengan market share sekitar 70%," ungkapnya.

Produk lainnya yang menjadi unggulan dari OT Group, ujarnya, adalah sikat gigi Formula, dan minuman Teh Gelas yang juga naik penjualannya sekitar 20-30%. "Kami berupaya meningkatkan lagi penjualan semua produk unggulan tersebut, a.l. dengan membuat berbagai promo," tambah Eka.

Seperti promo yang dilakukannya pada tajun lalu, program Tango Waffle Wonderffle yang berlangsung Juni-Desember 2011. "Kami menyediakan hadiah menarik sampai ratusan juta rupiah, dengan hadiah utama 1 unit mobil Nissan March. Dari kegiatan tersebut, penjualan Tango berhasil naik sebesar 20%," ujarnya.

Rima Nur Hoyimah, warga Bandung yang memenangkan hadiah mobil dari Tango ini, menuturkan sangat senang dengan kegiatan promo yang dilakukan oleh manajemen perusahaan tersebut. "Impian saya untuk memiliki mobil benar-benar terwujud. Saya tidak pernah menyangka akan dapat hadiah sebesar ini," ungkapnya dan matanya tampak berkaca-kaca.

Yuna menambahkan perusahaannya akan terus membuat berbagai program promo lainnya yang lebih menarik, dengan hadiah lebih besar lagi. "Kami ingin berbagi dengan konsumen yang sudah loyal dengan produk kami," tambahnya. (*/Bisnis)

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/berita/ragam-berita/4-financial/14161-peluang-bisnis-camilan-masih-terbuka-lebar.html

No comments:

Post a Comment