Views :258 Times |
Kamis, 26 Januari 2012 10:57 |
Kepemimpinan yang efektif memiliki sebuah hasil akhir: tim dengan kinerja yang tinggi. Dan tim dengan kinerja tinggi biasanya memiliki: Pemimpin yang positif Seorang pemimpin, entah itu direktur atau manajer atau pengawas atau setiap karyawan, haruslah seseorang yang mampu membawa atmosfer positif bagi semua yang berada di dekatnya. Dan itu terutama orang-orang yang mereka pimpin. Anggota tim yang positif Anggota tim, bisa karyawan atau bawahan lainnya, juga harus orang-orang yang memiliki etos kerja dan sikap mental yang positif. Percuma saja seorang pemimpin memiliki sikap positif tetapi orang-orang yang dipimpinnya tidak memperkuat sikapnya tersebut. Membangun budaya yang positif Budaya perusahaan adalah salah satu pondasi bisnis yang tak terlihat tetapi bisa dirasakan. Inilah roh dari sebuah perusahaan. Budaya positif demikian harus dibangun agar suasana yang kondusif untuk mencetak prestasi yang lebih tinggi bisa terwujud. Menetapkan tujuan yang positif Untuk bisa bersikap positif, sebuah perusahaan memerlukan adanya sebuah tujuan yang juga positif. Tujuan ini pada gilirannya akan membuat setiap kegiatan yang dilaksanakan dalam perusahaan menjadi positif. Mendapatkan komitmen untuk mencapai tujuan yang positif Komitmen ini harus didapatkan dari berbagai pihak. Pihak jajaran pimpinan teratas bahkan hingga yang terbawah sekalipun perlu mengadopsi komitmen yang sama agar gerak langkah mereka beriringan dan serasi. Memiliki para pelaksana yang positif Eksekutif atau jajaran pelaksana ide-ide yang dimiliki entrepreneur sebagai pimpinan perlu memahami perintah yang diberikan dengan cara yang positif. Membangun reputasi yang positif Saat semua komponen perusahaan sudah berkomitmen dan konsisten terhadap visi pimpinan yang ada, kemajuan yang gemilang bukanlah sebuah impian. Terus membangun tim yang positif dan berhasil Diperlukan upaya yang konsisten secara berkala agar tim yang awalnya sudah terbangun untuk positif dengan baik tetap bisa bekerja demikian hingga selama mungkin. Mengkaji kembali kemajuan yang telah dicapai Evaluasi selalu diperlukan setelah perusahaan sudah melaksanakan sesuatu. Kajilah kelebihan dan kekurangan selama ini. Mampu bertahan dalam krisis Saat sebuah perusahaan bisa bertahan dalam krisis, ketahanan dan kekompakannya sudah teruji lebih baik. |
Sumber:
http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/177-manajemen/14634-tim-dengan-kinerja-tinggi.html
No comments:
Post a Comment