Sunday, January 22, 2012

5 Alasan Mengapa Harus Jadi Entrepreneur Sekarang

5 Alasan Mengapa Harus Jadi Entrepreneur Sekarang Views :1953 Times PDF Cetak E-mail
Minggu, 22 Januari 2012 09:30
BusinesswomanJadikan 2012 tahun saat Anda memulai bisnis. Jika Anda belum menjadi seorang entrepreneur, sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukan lompatan itu. Dan jika Anda sudah menjadi entrepreneur, saatnya untuk dengan tingkat berikutnya. Faktanya adalah, setiap tahun adalah tahun yang baik untuk memulai bisnis jika Anda punya tekad yang kuat.

Lima alasan inilah yang menurut Adam Toren bisa Anda gunakan untuk menjadi seorang entrepreneur SEKARANG!

1. Ini lebih aman dari pekerjaan Anda.
Satu hal yang selalu membuat calon entrepreneur menunda terjun ke dalam entrepreneurship ialah kesediaan mereka untuk mengambil risiko. Dengan menjadi entrepreneur, kita berperan aktif dalam menentukan nasib kita sendiri. Kekuatan luar, seperti kondisi ekonomi dan perubahan di pasar jelas akan mempengaruhi entrepreneur, tetapi entrepreneur memiliki pilihan jauh lebih banyak untuk menanggapi tantangan-tantangan dari lingkungannya. Jadi definisi 'aman' di sini ialah 'aman bagi perkembangan Anda sebagai pribadi dalam menjalani kehidupan yang lebih positif, lebih bermakna dan penuh kesadaran'.

2. Dukungan lebih mudah ditemui.
Makin banyak alat dan bantuan yang tersedia bagi entrepreneur untuk terus meningkatkan performa pada tahun 2012. Begitu banyak orang yang beralih ke kewirausahaan sekarang, hal ini mendukung mereka yang masih hijau maupun yang telah menjadi pelaku industri yang berpengalaman. Apa saja yang diinginkan atau dibutuhkan untuk membantu Anda berkembang dalam dunia bisnis, banyak tersedia secara online, termasuk bimbingan, dukungan forum, blog dan banyak lagi.
3. Peluang yang begitu banyak.
Peluang tersebar begitu banyak di sekitar orang, tetapi hanya mereka yang bermental entrepreneur yang mengetahuinya. Sulit memang , tetapi bukan sesuatu yang mustahil. Tak hanya di tahun 2012 ini, selama ada kehidupan manusia di muka bumi ini, akan selalu ada pula peluang untuk berwirausaha. Di tahun ini, mungkin peluang yang patut dilirik lebih intensif ialah bidang teknologi, dunia bisnis online, obat-obatan, maupun ritel.

4. Memajukan teknologi eksponensial.
Dunia teknologi terus berkembang. Arah dan perkembangannya pun kadang tidak bisa diprediksi secara tepat. Kecepatan, fungsionalitas, dan kemudahan akan mulai berlipat ganda lebih cepat daripada sebelumnya, dan langkah besar akan dibuat dalam segala hal dari platform online hingga ilmu kedokteran. Pertajam naluri bisnis Anda dengan terus berjejaring dan bertukar informasi dengan kolega dan mitra. Siapa tahu ... Anda bisa menjadi Google berikutnya!

5. Diferensiasi akan memberikan kemudahan.
Anda mungkin berpikir bahwa dengan begitu banyak orang memulai bisnis sekarang ini maka  persaingan akan menjadi ketat. Jangan khawatir! Jika Anda memiliki keunggulan komparatif dibandingkan pesaing, tingkat persaingan akan menjadi lebih terkendali bagi Anda. Ciri khas atau pembeda itulah kuncinya! Dalam bidang apapun, sebanyak 80% -90% dari mereka yang masuk dalam bidang bisnis tertentu harus rela gagal karena mereka gagal menawarkan kualitas unik yang orang perlukan, mereka tidak memasuki pasar dengan baik dan taktis, dan mereka tidak memberikan layanan yang layak. (*/Adam Toren dari youngentrepreneur.com)

Sumber:
http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/37-advise/14506-5-alasan-mengapa-harus-jadi-entrepreneur-sekarang.html

No comments:

Post a Comment