Saturday, January 21, 2012

10 Kalimat yang Harus Dihindari Jika Inginkan Pendanaan



Views :700 Times PDF Cetak E-mail
Sabtu, 21 Januari 2012 14:16
entrepreneursKita kadang-kadang menyebutkan "bendera merah" yang setiap investor potensial tidak sadar mendengarkan. Penulis lain, seperti Guy Kawasaki, telah disebut beberapa "pengusaha kebohongan," tapi aku lebih suka menganggap mereka sebagai tidak bersalah atas-antusiasme atau over-confidence yang dapat membunuh kesepakatan Anda.
Bagaimanapun, di sini adalah sepuluh dari pengalaman saya dengan ratusan lapangan lift, rencana bisnis, dan presentasi eksekutif:
"Produk kami benar-benar teknologi mengganggu." Jika produk Anda benar-benar mewakili pergeseran paradigma, Anda mungkin belum tahu apa masalahnya belum memecahkan.Paling-paling kita bisa mengandalkan itu mengambil bertahun-tahun untuk menangkap, seperti teknologi mengganggu lain sebelum Anda. Investor tidak ingin menunggu lama untuk kembali, atau dana tahun-tahun menunggu.

"Gartner mengatakan pasar kita akan menjadi $ 50 miliar dalam tahun 2015." Saya selalu kagum bagaimana pengusaha dapat menentukan peluang pasarnya sangat luas, lalu menilai persaingan dengan begitu sempit dalam napas berikutnya. Anda tidak akan mengesankan para investor dengan menyatakan bahwa semua orang di Cina perlu satu, dan tidak ada orang lain memiliki fitur yang sama persis untuk bersaing dengan Anda.

"Yang harus kita lakukan adalah mendapatkan 1% dari pasar." Bendera merah ini adalah sisi lain dari "pasar akan menjadi $ 50 miliar." Ada dua masalah dengan pernyataan ini. Pertama, investor tidak tertarik pada perusahaan yang hanya mencari untuk mendapatkan 1% dari pasar. Kedua, bahwa 1% terberat pertama adalah pasar apapun, sehingga Anda terlihat naif menyiratkan itu mudah untuk mendapatkan.

"Kami tidak percaya ada pesaing." Ini adalah pernyataan yang mengerikan karena hanya ada dua kesimpulan logis.Kesimpulan pertama adalah bahwa tidak boleh ada pasar. Atau lebih buruk lagi, pengusaha begitu sombong bahwa dia tidak bahkan digunakan Google untuk mencari tahu dia memiliki pesaing di ujung jalan.

"Microsoft terlalu besar / lambat untuk menjadi ancaman." Biasanya alasan perusahaan-perusahaan besar tidak ada ancaman bahwa pasar terlalu kecil. Bersaing dengan IBM, Microsoft, dan perusahaan besar lainnya adalah tugas yang sangat sulit. Pengusaha yang mengucapkan garis ini adalah membohongi diri mereka sendiri. Mereka mungkin berpikir keberaniannya itu, tapi investor berpikir itu kebodohan.

"Kami memiliki keuntungan pertama-penggerak." Itu mungkin adalah cara lembut mengatakan, kita tidak memiliki paten atau "saus rahasia" untuk keunggulan kompetitif. Sayangnya, sebuah startup tanpa nama merek dan tidak ada kekayaan intelektual adalah bebek duduk untuk perusahaan besar yang lambat, segera setelah mereka melihat Anda mendapatkan sedikit traksi. Raksasa tidur tidak bangun.

"Proyeksi kami yang konservatif." Proyeksi Sebuah startup yang tidak boleh konservatif. Ditambah saya belum pernah melihat startup mencapai bahkan proyeksi mereka yang paling konservatif. Kita semua tahu bahwa proyeksi keuangan adalah tes kepercayaan diri pada bagaimana komitmen Anda untuk proyek, jadi jangan mencoba untuk meminimalkan mereka.

"Kami memiliki tim manajemen yang terbukti." Jika pengusaha dan tim adalah bahwa terbukti, mereka mungkin akan dana lain daripada meminta uang. Sesungguhnya telah terbukti di mata investor adalah sebuah tim yang telah baik gagal dan berhasil setidaknya sekali, dengan kesuksesan yang berarti kembali 10x atau lebih untuk investor.

"Seorang CEO kelas dunia akan bergabung dengan kita setelah peristiwa pendanaan." Sangat mudah untuk mendapatkan teman-teman eksekutif untuk mengekspresikan minat dalam kesempatan besar yang Anda gambarkan, tapi jangan menganggap mereka benar-benar akan mengambil lompatan besar turun dari mereka tinggi- pekerjaan untuk membayar gaji sedikit bisa Anda tawarkan. Yakinlah investor akan meminta nama, dan tempat beberapa panggilan. Hedges sini dengan calon Anda pasti akan membunuh kesepakatan.

"Kami memiliki minat yang kuat dari pelanggan utama." Penyebutan kontrak unsigned biasanya menghilangkan kredibilitas yang lebih dari itu menambahkan. Anda bisa counter posisi ini dengan membawa pihak tertarik untuk pertemuan tersebut untuk mendukung, atau setidaknya menunjukkan Letter of Intent (LOI). Jika berbicara tentang pelanggan yang membayar saja.

Saya sangat merekomendasikan bahwa Anda layar rencana bisnis Anda dan presentasi eksekutif Anda hati-hati untuk variasi pada setiap pernyataan ini, dan menghapus mereka. Integritas dan kejujuran adalah aset terbaik Anda, sehingga tidak membahayakan mereka dengan Common over-laporan, bahkan jika niat Anda adalah berbudi luhur.(sumber: "10 Funding Quotes Every Entrepreneur Should Skip" oleh Marty Zwilling)

Sumber:

No comments:

Post a Comment