Sunday, January 15, 2012

Dekati Imlek, Pernak Pernik Makin Laris Manis

Views :156 Times PDF Cetak E-mail
Minggu, 15 Januari 2012 13:23
Banyaknya pernak-pernik khas Imlek yang dijual saat ini masih kalah pamor dengan bunga sakura khas Jepang.

"Pohon sakura yang paling banyak dicari tetapi ada juga angpau, gantungan-gantungan naga dan patung-patung juga banyak yang laku," ujar salah satu pedagang Lukman yang ditemui di Pasar Asemka, Jakarta Sabtu (14/1/2012).

Dirinya mengatakan omzetnya masih terbilang kecil karena masih sepi pembeli namun perayaan Imlek ini dapat meningkatkan 20 persen omzetnya dibanding hari biasa. "Ya relatif lah kalau sepi-sepi bisa dapat Rp1-2 juta pas imlek. Paling meningkat 20 persen dari biasanya," tegasnya.

Dirinya mengaku menjual pernak-pernik Imlek ini hanya musiman karena barang-barang tersebut memang banyak dicari saat ini. "Sehari-hari saya jualan plastik namun karena ada Imlek jadi saya jualan pernak-pernik ini. Saya menjual biasanya dari habis natal sampai habis tahun baru aja," katanya.

Lebih lanjut Lukman menegaskan barang-barang ini banyak yang diimpor dari China dan ditargetkan terjual kurang lebih 50 persen dari stok yang ada saat ini. "Target penjualan paling 50 persen lah dari yang ada sekarang," pungkasnya. (okezone.com)

Sumber:
http://www.ciputraentrepreneurship.com/berita/ragam-berita/4-financial/14326-dekati-imlek-pernak-pernik-makin-laris-manis.html

No comments:

Post a Comment