Sunday, January 22, 2012

Pelajaran yang Bisa Dipelajari Entrepreneur dari Justin Timberlake

Views :750 Times PDF Cetak E-mail
Minggu, 22 Januari 2012 11:29

Justin Timberlake ialah salah satu sosok selebritas dengan tingkat popularitas mendunia. Timberlake memiliki bakat yang beragam. Prestasinya sebagai pemusik, aktor sekaligus produser juga tidak bisa diremehkan. Ia sudah menyabet 6 Grammy Awards dan 4 Emmy Awards.

Selain sebagai pesohor seperti yang kita kenal, Timberlake juga adalah seorang entrepreneur sukses. Ia tercatat sudah
memulai bisnisnya sendiri dan meraih keberhasilan di luar dunia entertainment.

Kreativitas beri nilai tambah untuk ide bisnis

Ia menggunakan kreativitas sebagai salah satu daya penggerak dalam proyek bisnisnya menuju sukses. Ia mengamati adanya kebutuhan dan mencermati adanya permintaan terhadap produk atau jasa tertentu. dan kemudian ia curahkan kreativitasnya untuk mencipta sesuatu yang belum pernah terlihat atau terdengar sebelumnya. Ia memberikan sesuatu yang mewah pada proses peng-ide-an hal-hal dan memanfaatkan hal itu dari awal.
Label rekamannya yang bernama Tennman Records memiliki kerjasama dengan Interscope records. Ia bangun keberhasilan musiknya dari penampilan yang hampir tak diketahui banyak orang dengan menciptakan suara baru "dari awal". Tennman Records juga dikenal dari penampil-penampil berbakatnya.

Keterlibatan penuh dalam bisnis

Banyak entrepreneur meluncurkan bisnisnya tanpa perencanaan. Dalam mengklaim sukses, perlu keterlibatan seorang pendiri dari awal sejarah perusahaan. Tanpa terlibat dalam bisnis yang ia dirikan, entrepreneur manapun tak bisa memiliki kendali atas apa yang dihasilkan bisnisnya kelak. Entah itu sukses atau gagal. Agar sukses, Anda harus menjadi entrepreneur yang terlibat langsung. Anda harus terlibat dari A hingga Z.


Setia dengan hal yang Anda ketahui dan sukai

Justin Timberlake bayak dikenal sebagai musisi, Jadi bisnis pertamanya ialah usaha rekaman. Ia juga suka fashion sehingga ia memulai suatu perusahaan yang bergerak di dunia fashion pula. Kemudian ia mendiversifikasikan minat bisnisnya dari sana dan memulai usaha restoran seperti Destino dan Southern Hospitality. Pendekatan sistematis untuk mengejar proyek bisnis ini membantuk Justin menghasilkan kerajaan bisnis yang ia pelihara hingga sekarang dan tak ragu lagi , ia sangat bersemangat meningkatkannya dari waktu ke waktu.


Setia pada orang yang sudah dipercaya

Justin Timberlakes memiliki perusahaan pakaian engan produk denim berkualitas prima yang dikelola dan dipimpin oleh tak seorang pun tak lain dirinya sendiri. Ia mengajak temannya Trace Ayala sebagai partner. Keduanya memiliki passion yang sama dalam fashion dan amat akrab dengan selera dan kepercayaan.


Memberi kembali pada masyarakat

Meski artis dekat dengan gaya hidup hedonis dan penuh foya-foya, Timberlake juga menekankan pentingnya menyumbangkan batuan pada masyarakat yang ada di sekitarnya. Jangan egois. Timberlake sendiri terlibat dalam acara amal PGA Justin Timberlake Shriners Hospitals for Children Open. Tak hanya ini akan membuatnya merasa baik dan bersemangat tetapi juga merasakan adanya semangat kebaikan. (Sumber: http://addicted2success.com)

Sumber:
http://www.ciputraentrepreneurship.com/pendidikan/serba-serbi/165-entrepreneurship/14509-pelajaran-yang-bisa-dipelajari-entrepreneur-dari-justin-timberlake.html

No comments:

Post a Comment