Saturday, January 28, 2012

Langkah-langkah Menjalankan Sebuah Restoran


Views :428 Times PDF Cetak E-mail
Sabtu, 28 Januari 2012 10:13
Menjalankan sebuah restoran merupakan suatu bisnis yang berat. Anda harus berhadapan dengan berbagai macam tipe kepribadian orang, dan Anda harus mengatur secara berkala agar mendapat kesepakatan dengan orang lain yang menginginkan sesuatu dari Anda. Dari pegawai yang menginginkan jadwal yang tepat hingga para pelanggan yang menginginkan segala sesuatunya dapat selesai menurut cara mereka. Untuk menghadapi berbagai macam tuntutan merupakan suatu tugas yang sangat besar. Menjalankan sebuah restoran harus ada perbuatan yang seimbang. Anda tidak perlu menunggu suatu keajaiban, tetapi membutuhkan keuletan.

Berikut ini beberapa langkah yang dapat Anda lakukan:

Langkah ke-1

Prioritas. Sadarlah bahwa Anda tidak dapat melakukan semuanya sendiri. Anda dapat berhadapan dengan sesuatu, meskipun, pentingnya perintah itu. Buatlah daftar dalam tugas harian Anda, untuk memastikan bahwa restoran sedang buka dan sedang melayani orang lain.

Langkah ke-2

Selalu dengarkan karyawan Anda. Mereka mungkin akan berada di restoran Anda dimulai dari ketika Anda mulai mengatur mereka. Mendengar Anda berkata kepada mereka apa yang dilakukan setelah kerja di restoran selama satu minggu. Empatilah dengan hal itu. Ketika Anda harus meminta mereka untuk memperlakukan Anda dengan hormat, Anda pada akhirnya mendapatkan penghormatan dari semua karyawan Anda. Sebuah bisnis yang benar-benar sukses harus mempunyai karyawan yang peduli terhadap orang lain dan tidak akan pernah peduli jika ada orang lain memperlakukan mereka secara buruk.

Langkah ke-3

Ambillah langkah yang tepat. Pelanggan yang kecewa akan mencoba untuk memanipulasi Anda untuk mendapatkan sesuatu yang gratis. Ketika ada dari beberapa pelanggan Anda melihat seorang manajer yang baru, mereka melihat suatu kesempatan dalam mengambil keuntungan yang tidak berarti. Tetaplah jujur kepada aturan-aturan restoran yang ada dan jangan memberi semudah itu karena seseorang sedang berteriak kepada Anda.

Langkah ke-4

Sudahi jika salah satu pelanggan terlihat kasar. Jika ini bukan merupakan kebijakan pemilik untuk menendang seorang pelanggan keluar untuk berbicara dalam bahasa yang kasar, sadarlah bahwa ini merupakan hak Anda untuk menghindari perlakuan kejam. Katakan padanya bahwa Anda membutuhkan cukup waktu dan pergilah.

Langkah ke-5

Cari tahulah pelanggan Anda jika memungkinkan. Hubungilah seseorang dari namanya ketika memungkinkan.

Langkah ke-6

Jagalah komunikasi yang jelas dengan pemilik dan pelanggan. Ini merupakan kunci dalam menjalankan sebuah restoran dan merupakan sesuatu yang membahagiakan dalam mendapatkan keuntungan.

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/component/content/article/122-peluang-bisnis-perempuan/14688-langkahlangkah-menjalankan-sebuah-restoran.html

No comments:

Post a Comment