Tuesday, January 31, 2012

5 Cara Tingkatkan Kreatifitas Tim

Views :191 Times PDF Cetak E-mail
Selasa, 31 Januari 2012 14:12
teamldr0112Kadang-kadang mudah untuk melupakan apa yang benar-benar memotivasi orang. Saat Anda memimpin sebuah bisnis atau sebuah proyek, penting untuk membina suatu lingkungan di mana orang diberdayakan untuk membuat dan merasakan kepuasan berprestasi. Dengan hal itu tentunya bisnis dan proyek Anda akan berjalan lancar. Berikut lima cara yang dapat diterapkan untuk meningkatkan kreatifitas tim:

1. Manajemen kolaboratif

Melibatkan tim dan stakeholder dalam pemecahan masalah dan pengambilan keputusan sangat penting untuk keberhasilan manajemen. Saya tidak menganjurkan anarki atau kurangnya kepemimpinan, tetapi saya menyarankan bahwa mereka yang terdekat dengan pekerjaan mungkin tahu yang terbaik dan harus diundang untuk berkolaborasi bagaimana hal itu dilakukan.

2. Adaptasi

Proyek secara tim dan individu selalu berbeda. Manajer yang sukses mampu beradaptasi dan mengatasi tantangan proyek baru ini. Sebuah pendekatan yang erat antara proyek-manajemen adalah metode yang sangat efektif untuk mengelola pekerjaan berbasis proyek.

3. Akal

Ini berarti kreativitas dan sesekali berpikir dengan metode out-of-the-box untuk memecahkan masalah bersama.

4. Ketrampilan komunikasi

Hal ini penting bahwa Anda dapat berkomunikasi secara efektif dengan para stakeholder, tim proyek, dan rekan-rekan. Jika Anda tidak dapat menyesuaikan gaya komunikasi mereka ke audiens yang tepat, keberhasilan akan sulit dipahami.

5. Fleksibilitas

Tidak peduli seberapa baik proyek direncanakan, akan selalu ada sesuatu atau seseorang untuk melempar masalah ke dalam bekerja. Fleksibilitas adalah asal-usul pemikiran kreatif, yang penting untuk keberhasilan proyek.

*) Ty Kiisel, Manager of Social Outreach, Orem, Utah

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/177-manajemen/14788-5-cara-tingkatkan-kreatifitas-tim.html

No comments:

Post a Comment