Wednesday, January 11, 2012

6 Langkah Menjalankan Bisnis Motel

6 Langkah Menjalankan Bisnis Motel Views :1252 Times PDF Cetak E-mail
Rabu, 11 Januari 2012 09:42
motel0112Menjalankan sebuah motel dapat menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang mencari bisnis di mana seluruh keluarga bisa berpartisipasi. Ada pekerjaan yang cukup banyak di sebuah motel untuk semua orang agar terlibat.  Hal ini tentu akan menguntungkan.

Ada sejumlah hal yang harus dipertimbangkan saat Anda belajar bagaimana menjalankan sebuah motel. Berikut beberapa instruksinya yang kami rangkum dari Ehow.com:

1. Pastikan Anda memiliki keterampilan bisnis untuk menunjang kesuksesan bisnis motel Anda. Keterampilan tersebut meliputi pembukuan, layanan pelanggan, pemasaran, pemeliharaan, dan sebagainya.

2. Belilah program perangkat lunak yang memungkinkan Anda untuk melacak bisnis motel Anda dengan mudah. Semua transaksi, dari gaji, layanan binatu, register tamu dan sebagainya harus tersedia melalui satu aplikasi desktop.

3. Jadikan motel Anda bersih dan menarik. Berinvestasilah dalam lansekap dan parkir yang menciptakan lingkungan yang mengundang pengunjung.

4. Buatlah situs motel yang menarik banyak pengunjung. Cantumkan segala fasilitas yang menjadi keunggulan Anda.

5. Bermitra dengan perusahaan penyedia jasa pariwisata di sekitar Anda.

6. Bergabung dengan asosiasi industri seperti asosiasi perhotelan untuk tetap mengikuti ide-ide baru dan perubahan dalam industri yang dapat mempengaruhi bisnis Anda. Gunakan seminar, konferensi dan pertemuan untuk membangun kemitraan dengan motel dan hotel lain untuk menemukan kesempatan pelatihan yang dapat membantu Anda sukses.

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/kembangkan-uang-anda/14197.html

No comments:

Post a Comment