Tuesday, September 6, 2011

My Grip, Pulpen untuk Anak yang Didesain Anak

My Grip, Pulpen untuk Anak yang Didesain Anak PDF Cetak E-mail
Selasa, 06 September 2011 16:31
mygrip-640x246
Satu tren baru kembali muncul. Kini konsumen tidak hanya selalu menjadi sasaran atau objek dari produsen. Mereka juga sekarang mulai dilibatkan dalam proses pembuatan produk/ jasa. Bahkan jika konsumen itu adalah kelompok anak-anak!

Baru-baru ini sebuah perusahaan dari Belanda bernama Bruynzeel menerapkan konsep pelibatan konsumen dalam proses produksinya. Perusahaan ini diketahui mulai merekrut semacam 'dewan pertimbangan' yang beranggotakan anak-anak. Anak-anak tersebut dimintai ide-idenya terutama mengenai desain produk yang sesuai dengan permintaan mereka sebagai konsumen.

Sebagaimana dilansir dari Springwise.com, Selasa (6/9), sebuah produk berupa pulpen dengan merek 'My Grip' dilempar ke pasar setelah sekelompok anak-anak dimintai bantuan dalam proses desain pulpen yang bisa disesuaikan dan dipanjangkan sesuai selera penggunanya.

Bruynzeel-Sakura dari negeri kincir angin ini merupakan sebuah perusahaan penyuplai produk pewarna, alat gambar dan tulis yang telah berjalan selama beberapa dekade tetapi baru bulan April 2011 yang lalu mereka meluncurkan pulpen sekolah My Grip ini. Pulpen ini dibuat oleh perusahaan desain WAACS.

Selama proses presentasi ide desain hingga penentuan desain akhir, WAACS melibatkan 81 anak-anak. Mereka ini diminta untuk menggambar,  memotong atau melukis bagaimana rupa pulpen idaman di benak mereka. Anak-anak kreatif ini memberikan berbagai masukan unik, dari fitur unik berupa bunga tersembunyi dalam pulpen untuk diberikan pada gurunya yang sedang kesal hingga personalisasi dan interaksi sosial.

Hasilnya adalah pulpen My Grip, yang bisa disesuaikan bentuknya mengikuti bentuk dan ukuran tangan si pengguna. Tak hanya itu, komponen fiturnya juga bisa dipilih dan dibongkar pasang sesuai selera. Menarik bukan?

Ingin mendapatkannya untuk anak Anda? Sayangnya, hingga saat ini My Grip baru bisa didapatkan di toko-toko tertentu di Belanda dan Belgia. Banderolnya juga cukup mahal untuk sebuah alat tulis, yaitu 8,95 euro. (*/Akhlis)
Sumber:
http://www.ciputraentrepreneurship.com/perusahaan-a-merek/internasional/merek/10896-my-grip-pulpen-untuk-anak-yang-didesain-anak.html

No comments:

Post a Comment