Thursday, September 22, 2011

Nutrisi Di Balik Kesegaran Es Krim Susu Unta

PDF Cetak E-mail
Rabu, 21 September 2011 11:12
Siapa yang tak suka es krim. Semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa hingga manula pasti tertarik untuk mencicip kudapan dingin yang mampu menyegarkan tenggorokkan, apalagi saat cuaca sedang terik-teriknya. Anda mungkin saja salah satu diantaranya. Nah, bukan rahasia lagi bahwa es krim yang selama ini banyak beredar di pasaran memakai susu sapi sebagai bahan pembuatnya. Tapi uniknya, sebuah perusahaan pembuat es krim di Inggris membuat es krim dari susu unta. Hmm, bagaimana ya rasanya?

es_krim_susu_untaSebenarnya es krim yang terbuat dari susu unta sudah lazim ditemui di kawasan Timur Tengah. Tapi untuk wilayah Inggris, Ginger’s Comfort Emporium bisa dibilang pelopornya. Di negerinya sendiri, perusahaan es krim yang mempunyai target market orang dewasa itu dikenal sebagai perusahaan pembuat es krim bersarana van renovasi yang menjual produk bercita rasa unusual. Jadi, bila kali ini Ginger’s Comfort Emporium kembali mengeluarkan produk unik nan inovatif, hal itu dinilai wajar.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (19/9), es krim dari susu unta ini termasuk dessert sehat rendah lemak dan diperkirakan mengandung zat besi sepuluh kali lipat dibanding es krim yang terbuat dari susu sapi. Selain itu, es krim susu unta juga dianggap mengandung vitamin B lima kali lebih banyak dari es krim susu sapi. Sementara menurut beberapa khalayak, susu unta memang mempunyai tekstur lebih lembut namun terasa lebih creamy.

Dengan kandungan nutrisi yang memadai, kudapan itu layak dikonsumsi oleh seluruh kalangan dan baik bagi kesehatan tubuh. Untuk menjaga kualitas, Ginger’s Comfort Emporium tak segan-segan mengimpor susu unta dari satu-satunya peternakan unta di Eropa yang berlokasi di negeri kincir angin, Belanda.

Dikabarkan lebih lanjut, es krim susu unta akan secara resmi diperkenalkan kepada umum pada acara Experimental Food Society Spectacular Show yang digelar bulan depan. Setelah itu baru akan dipasarkan ke seluruh penjuru Inggris. Untuk sekelas kudapan ringan, harga es krim ini terbilang mahal yakni 4 poundsterling per scoop atau sekitar Rp56.284/scoop. Berani mencoba? (*/ely)

Sumber:
http://www.ciputraentrepreneurship.com/produk/inovatif/11303-nutrisi-di-balik-kesegaran-es-krim-susu-unta.html

No comments:

Post a Comment