Monday, January 2, 2012

Jolene Ali, Dirikan Spa Khusus untuk Ibu Hamil

Views :126 Times PDF Cetak E-mail
Senin, 02 Januari 2012 09:13
pregnant-womenBagi perempuan, menjadi ibu adalah pengalaman terbaik dan begitu pula ketika mengandung sang buah hati. Bertujuan memberi perhatian ekstra serta kenyamanan tersendiri kepada ibu-ibu hamil, Jolene Ali mendirikan spa khusus untuk ibu hamil.

Spa itu dinamakan Sweet Momma dan dibuka secara resmi pada 2006. Ali yang berdomisili di Kanada semula telah memiliki karir gemilang di Lilydale Foods rela melepas pekerjaannya demi meluangkan waktu untuk merintis bisnis serta melanjutkan studi pasca sarjana di University of Alberta

“Butuh waktu tiga atau empat tahun bagi saya untuk bisa tidur nyenyak di malam hari,” ujar perempuan berusia 34 tahun itu seperti dikutip dari laman Edmonton Journal, 29 Desember 2011. “Bisnis itu bagaikan anak kecil. Ketika anak anda masih kecil, anda pasti tak bisa meninggalkannya, anda harus selalu menjaganya. Seiring waktu berlalu dan anak itu semakin besar, anda bisa menjadi lebih percaya diri dan santai.”

Serupa dengan spa pada umumnya, Sweet Momma juga menyediakan jasa yang sama kepada para pelanggannya yakni massage, pedicure, manicure, akunpuktur, steam, moisturizing dan waxing. Bisnis yang juga sediakan aneka macam produk perawatan kulit itu secara umum bisa hasilkan pendapatan sekitar satu juta dolar setiap tahunnya.

Optimis
Ali bergabung dengan Accelerator, klub sosial yang memberi aspirasi bagi jutawan-jutawan baru dengan agenda mendorong mereka untuk miliki perusahaan berpendapatan tahunan lebih dari satu juta dolar. Klub itu didirikan oleh organisasi yang berisi pelaku bisnis kecil bernama Entrepreneurs’ Organization.

Program Accelerator adalah menyatukan 25 entrepreneur dalam sebuah seminar yang diadakan empat kali dalam setahun dengan pembahasan yang berbeda-beda setiap pertemuannya. Mulai dari aspek bisnis, marketing hingga sumber daya manusia.

Ali bertemu dengan para mentornya di klub ini. Mereka adalah Stephen Petasky, pengusaha real estate yang jaringan bisnisnya tersebar di Meksiko, Las Vegas dan Italia serta Lloyd Steier, profesor di University of Alberta School of Business.

Dengan pengalaman dan wawasannya, Petasky serta Steier berusaha membimbing Ali beserta pelaku bisnis lain yang tergabung di dalam satu kelompok di klub Accelerator untuk mengembangkan bisnisnya lebih lanjut. “Pertanyaan utama yang saya ajukan ketika melihat business plan adalah apakah pasarnya benar-benar ada,” ujar Steier yang telah berpengalaman dengan ribuan business plan.

Steier mulanya merasa lebih skeptis ketimbang Petasky ketika melihat perencanaan bisnis Ali. Ia meragukan keberadaan pasarnya di masa mendatang. Walau begitu, Ali penuh percaya diri dan senantiasa optimis menjalani dan mengelola bisnisnya. Meski angka kelahiran di AS dan Kanada tidak dapat diprediksinya namun ia yakin angka kelahiran takkan pernah berhenti selama manusia terus bereproduksi. Keyakinan itulah yang membawanya menerima sejumlah permintaan dari beberapa investor atau klien dari wilayah Kanada bagian barat dan AS yang ingin mewaralabakan usahanya. (*/ely)

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/entrepreneur/internasional/wanita/13918-jolene-ali-dirikan-spa-khusus-untuk-ibu-hamil.html

No comments:

Post a Comment