Tuesday, October 23, 2012

Miliki Sifat Ini untuk Sukses

Hits : 438 PDF Cetak E-mail
Selasa, 23 Oktober 2012 09:37
sukses_biz0312
Menjadi pengusaha sukses tentu merupakan impian banyak orang. Namun, tak semua mampu mewujudkan hal tersebut. Tentunya diperlukan beberapa sifat yang harus dimiliki untuk menunjang kesuksesan Anda. Berikut beberapa di antaranya:

UletRintangan adalah salah satu ujian dalam berusaha. Jika berhasil bertahan dalam kondisi tersebut, berarti Anda telah belajar menjadi sosok yang ulet. Sebaliknya, jika menyerah, sampai kapan pun Anda tak akan berhasil menjadi pengusaha sukses.

KreatifKreatif adalah modal utama yang digunakan Mark Zuckerberg dalam membuat jejaring sosial Facebook. Berawal dari buku angkatan Universitas Harvard, Facebook berubah menjadi sangat fenomenal. Kala itu, Mark hanya menginginkan mahasiswa Harvard untuk dapat terus menjalin komunikasi satu dengan lainnya. Tanpa diduga, program yang dibuatnya tersebar luas, hingga akhirnya menjadi seperti saat ini.

Mudah saja untuk memunculkan unsur kreatif pada diri Anda. Sebab, kreatif memiliki sifat sangat sederhana. Kita cuma perlu menjadi beda dari yang lain. Dan menampilkan hal baru yang lebih baik dari yang sudah ada.

Inovatif

Pengusaha sukses selalu mencoba hal-hal baru. Namun, jangan sekali-sekali Anda berlagak inovatif tanpa melakukan riset. Sebab, tanpa perencanaan matang, segala hal yang Anda lakukan akan menjadi sia-sia.

Siapa yang tak kenal mendiang Steve Jobs. Pendiri Apple itu selalu melakukan riset sebelum membuat produk-produknya. Alhasil, iPhone, iPad, dan produk Apple lainnya berhasil menorobos pasar dunia yang dulu dikuasi Nokia, Erricson, LG dan sebagainya. (*/dari berbagai sumber)

http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/37-advise/21050-miliki-sifat-ini-untuk-sukses.html

No comments:

Post a Comment