Tuesday, October 2, 2012

Mengalahkan Kompetitor dengan "Flirting"?


Penulis : Christina Andhika Setyanti | Senin, 1 Oktober 2012 | 20:37 WIB

tak ada salahnya sesekali memuji dan flirting pada teman perempuan Anda.
KOMPAS.com - Ketika melihat perempuan lain memiliki banyak hal yang lebih menyenangkan dan dianggap lebih baik dari Anda, biasanya akan ada perasaan iri dan tak suka. Dibandingkan memuji, Anda pasti lebih sering mencibirnya. Padahal sebenarnya, flirting dan memuji perempuan lain itu ternyata bisa memiliki dampak yang signifikan pada hubungan pada hubungan pertemanan Anda. 

"Teknik godaan bagi para perempuan ini bisa digunakan menjadi alat sosial yang sangat baik," tukas Dr Sandi Mann, dosen senior psikologi di University of Central Lancashire, Inggris.

Namun, jangan bayangkan godaan-godaan ini seperti godaan yang Anda lakukan untuk menarik perhatian lawan jenis. Beberapa godaan yang bisa dilakukan terhadap teman perempuan ini misalnya, memuji pakaian yang mereka gunakan, memuji tampilannya hari itu dan lain-lain. Menurutnya, flirting bisa menjadi salah satu cara untuk menunjukkan kepada teman perempuan bahwa Anda menyukainya dan berniat menjadi sahabatnya. Hal ini akan sangat berarti terutama saat berada di ruang kerja, karena beberapa perempuan sering menganggap bahwa rekan kerjanya adalah kompetitornya di kantor. "Untuk menghilangkan kesan bahwa Anda adalah ancaman baginya, sesekali tunjukkan niat baik Anda dengan menggodanya," sarannya.

Ia menambahkan bahwa flirting juga bisa menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk menunjukkan kedekatan Anda dengan seseorang. Menggoda seorang teman secara tidak langsung memberi sinyal pemberitahuan kepada orang-orang bahwa Anda dan dia adalah teman akrab. Dalam satu hari, paling tidak 63 persen orang menggoda temannya lima kali.

Namun, yang harus diingat adalah jangan sampai menggoda hingga menyakiti hatinya. Beri pujian yang tulus, baik, dan lucu kepadanya sehingga tidak terdengar palsu atau Anda sedang menjilat. Misalnya dengan memuji teman yang menggunakan gaun yang terlihat sangat pas dengannya. Namun jangan curahkan pujian Anda untuk gaunnya saja tapi juga tentang diri pribadinya, misalnya tanyakan kiatnya mendapatkan pinggang yang kecil dan terlihat sempurna saat dibalut gaun tersebut. Di antara dua perempuan heteroseksual, flirting merupakan cara yang bisa membantu Anda untuk klik dengan seseorang dan membangun hubungan yang baik. "Kuncinya adalah membuat orang lain senang dengan perhatian Anda," katanya.

Selain membantu Anda untuk mendapatkan banyak teman, Sue Hamer Psikolog dari Harley Street Therapy mengungkapkan bahwa flirting juga bisa membantu orang lain merasa lebih baik tentang diri sendiri dan meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Jika dilakukan dengan cara yang tepat, flirting juga bisa membuat perempuan merasa hebat, dan fantastis untuk meningkatkan kepercayaan diri dan relasi pertemanan. Jadi kenapa tak coba untuk memberikan pujian, sedikit bercanda, kontak mata terhadap teman perempuan Anda?


Sumber: Daily Mail
Editor :
Hesti Pratiwi
 
http://female.kompas.com/read/2012/10/01/20375212/Menghilangkan.Kompetitor.dengan.Flirting.

No comments:

Post a Comment