Monday, October 22, 2012

3 Langkah Awal Merintis Bisnis Online

Hits : 445 PDF Cetak E-mail
Senin, 22 Oktober 2012 10:49
online_biz0212
Berkembangnya teknologi bukan hanya membantu mempermudah komunikasi, tetapi juga memajukan ilmu di bidang kesehatan hingga urusan bisnis. Misalnya, membuka usaha di bidang penjualan maupun jasa dengan memanfaatkan sambungan internet.

Jika Anda juga berminat memulai bisnis online, setidaknya ada tiga langkah awal yang harus Anda lakukan. Dyah Purana, selaku pemilik toko online Aremafood.com pun membagikannya khusus untuk Anda.

Tentukan bisnis

Usaha apa yang ingin Anda jalankan? Pikirkan dengan baik. Sebab dari situ Anda akan dihadapkan pada berbagai kebutuhan dan permasalahan yang lebih fokus pada jenis bisnis. Entah itu bidang barang atau jasa, utamakan produk yang sekiranya akan dicari oleh banyak orang dan bisa berkembang pesat.

Modal

Bisnis online juga perlu modal. Meskipun Anda tidak harus membuka toko offline yang membutuhkan dana besar, namun setidaknya Anda perlu menyiapkan modal untuk mengadakan produk yang akan dipasarkan. Anda mungkin juga tidak akan membutuhkan karyawan yang terlalu banyak untuk bisnis online. Tetapi ada baiknya jika Anda memikirkan modal dengan seksama untuk menopang kebutuhan bisnis yang akan Anda jalankan.

Temukan produk

Jika Anda telah memutuskan untuk menjual barang, misalnya baju, temukan produk yang akan Anda pasarkan. Anda mungkin akan menemukan pesaing yang menjual produk yang sama. Tetapi jika Anda memiliki kualitas yang lebih baik, bukan tidak mungkin pelanggan nantinya akan memilih Anda daripada penjual yang lain. Jadi pastikan kualitas produk Anda nomor satu selain tujuan mencari untung dalam berbisnis online.

Selanjutnya, Anda bisa memulai melakukan promosi dan membuktikan bahwa toko online Anda memang terpercaya. (*/Merdeka.com)

http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/178-bisnis-online/21023-3-langkah-awal-merintis-bisnis-online.html

No comments:

Post a Comment