Wednesday, October 17, 2012

Peluang bisnis jagung manis

TAWARAN KEMITRAAN

Peluang bisnis jagung manis

Camilan jagung manis dalam cup (cupcorn) banyak digemari orang Indonesia. Selain enak, camilan ini juga sehat. Usaha cupcorn pun cukup menarik untuk dilirik. Salah satu tawaran usaha cupcorn datang dari Mister Jagung di Cengkareng, Tangerang.
Berdiri September 2012, mulai bulan ini Mister Jagung resmi menawarkan kemitraan. Saat ini, Mister Jagung sudah memiliki dua gerai milik pusat yang berlokasi di Cengkareng dan Kramatjati, Jakarta. Mister Jagung menawarkan paket kemitraan senilai Rp 3,5 juta.
"Kami memang menawarkan usaha dengan invesatsi terjangkau karena tujuan kami adalah membangun usaha ini bersama," ujar Ali Maarif pemilik Mister Jagung.
Dengan biaya Rp 3,5 juta, mitra akan mendapatkan sebuah booth, baner standing, kompor, panci, peralatan membuat cupcorn, serta bahan baku awal. Mitra diharapkan bisa kembali modal dalam waktu tiga bulan dengan estimasi menjual 35 cup per hari.
Harga yang disarankan adalah Rp 6.000 per cup. Omzet yang diperoleh sekitar Rp 3,3 juta dengan laba bersih sekitar 40%. Mister Jagung menyediakan enam pilihan rasa cupcorn saat ini, yakni rasa cokelat, stroberi, keju pedas, keju manis, blueberry, dan mayonais.
Ali mewajibkan mitra mengambil pasokan bahan baku dari pusat demi standarisasi kualitas rasa.  Bahan yang harus dipesan dari pusat, seperti jagung manis, cup, dan sendok. Bahan baku seperti toping, mentega, mayonaise bisa dibeli dari luar.
Di luar itu, ia tidak memungut biaya royalty fee. "Target kami hingga akhir tahun paling tidak sudah ada 10 mitra," ujar Ali.

http://peluangusaha.kontan.co.id/news/peluang-bisnis-jagung-manis

No comments:

Post a Comment