Wednesday, October 17, 2012

Peluang usaha rental mainan anak

TAWARAN KEMITRAAN

Peluang usaha rental mainan anak

Peluang usaha rental mainan anak
Masa kecil adalah masa paling menyenangkan. Sehari-hari, mereka hanya disibukkan dengan bermain. Tak heran, bila mainan menjadi barang yang tak bisa dipisahkan dari sang anak.
Tingginya kebutuhan akan mainan anak ini mendatangkan peluang bisnis baru. Yakni, jasa penyewaan mainan anak. Salah satu pemain bisnis ini adalah Christine dengan brand Toys 4 Rent di Surabaya, Jawa Timur.
Berdiri tahun 2007, sejak wwal tahun ini Toys 4 Rent resmi menawarkan kemitraan. “Saat ini kami sudah memiliki satu mitra di Manado,” ujar Christine. Dalam kerjasama kemitraan, Toys 4 Rent menawarkan paket investasi Rp 99 juta.
Dengan investasi sebesar itu, mitra akan mendapatkan kontrak kerjasama selama lima tahun, display outlet, rak mainan, wallpaper, neon box, pelatihan karyawan, dan sebanyak 18 item mainan.
Jumlah mainan ini memang masih minim. Untuk melengkapi koleksi mainan di gerai, mitra wajib membeli dari pusat. Diantara koleksi mainannya ada meja lipat, jungle tree house, learning kitchen,  dan trampolin. Harga jualnya berkisar antara Rp 125.000 hingga Rp 2,2 juta.
Bagi mitra yang berminat, harus menyediakan lokasi di dalam mal dengan luas gerai minimal 12 meter persegi. Christine bilang, penghasilan Toys 4 Rent bersumber dari penyewaan ritel di gerai, paket kerja sama berjangka dengan sekolah Taman Kanak-Kanak (TK), dan acara-acara insidentil. "Jadi kami tidak hanya mengandalkan penyewaan ritel," ujarnya.
Ia mengaku, Toys 4 Rent sering melayani acara kumpul keluarga dari beberapa perusahaan, seperti Nestle, Bank Mandiri, dan Yamaha. Menurut Christine, pihaknya bisa melayani paket acara hingga dua kali dalam sebulan. Untuk kerjasama berjangka dengan TK atau penyelenggaraan event, pihak pusat akan membantu mitra, mulai dari penyediaan mainan sampai tenaga kerja.
Khusus untuk jasa sewa ritel, Toys 4 Rent memiliki panduan pemilihan mainan yang disesuaikan dengan perkembangan si anak di semua tahapan, mulai dari 3 bulan hingga umur 10 tahun.
Tarif sewa mainan ini dibanderol mulai Rp 37.500 hingga Rp 1 juta per dua minggu. Ia menargetkan, omzet mitra dari semua layanan itu mencapai Rp 40 juta per bulan. Adapun laba bersihnya sekitar 50% dari omzet. Dengan royalty fee 5% dari omzet per bulan, mitra ditargetkan balik modal dalam waktu 14 bulan.
Toys 4 Rent                                                                                                                                                                                                                          Pakuan Trade Center                                                                                                                                                                                                         Lantai  LG A3 No 33, Surabaya                                                                                                                                                                                                HP: 08165400977

http://peluangusaha.kontan.co.id/news/peluang-usaha-rental-mainan-anak

No comments:

Post a Comment