Wednesday, October 3, 2012

Peluang bisnis stiker dinding

TAWARAN KEMITRAAN

Peluang bisnis stiker dinding

Penggunaan stiker dinding atau wall stickers sedang menjadi tren di Indonesia. Itu juga yang mendorong PT Suryapratama Agung Persada  menawarkan kemitraan. Berdiri tahun 2011, usaha stiker dinding dengan merek Digiwall ini mulai menawarkan kemitraan awal tahun ini.
"Sekarang jumlah mitra kami sudah ada dua di Tasikmalaya dan Makassar," kata Stella Hiusnandar, pemilik PT Suryapratama Agung Persada yang berlokasi di Jakarta Barat.
Dalam kerjasama kemitraan ini, Digiwall menawarkan dua paket kemitraan. Pertama, paket senilai Rp 89,7 juta. Dengan investasi sebesar itu, mitra akan mendapatkan satu buah mesin cetak pigment, enam botol pewarna, satu set komputer, 20 set katalog gambar, 10 set katalog sampel bahan, dan dua roll kertas dinding.
Selain itu, ada juga pelatihan membuat desain gambar buat stiker. Stella menargetkan, omzet mitra yang mengambil paket ini sebesar Rp 24 juta per bulan. Dengan laba 30%, mitra bisa balik modal dalam waktu setahun.
Kedua, paket Rp 126,3 juta. Bedanya dengan paket pertama hanya terletak pada mesin. Dalam paket ini, mitra akan mendapatkan mesin cetak eco solvent.  "Sejauh ini mitra banyak yang mengambil paket kedua karena lebih cepat balik modal," kata Stella.
Estimasi omzet mitra yang mengambil paket ini sebesar Rp 40 juta. Dengan laba 30%, mitra  balik modal dalam jangka waktu satu tahun. Stella bilang, perbedaan mesin pigment dengan eco solvent terletak pada kualitas cetak yang dihasilkan. Mesin pigment digunakan untuk khusus mencetak stiker dinding di dalam ruangan. Sebab, stiker hasil cetak mesin ini tidak tahan air.
Sementara, mesin eco solvent bisa mencetak stiker dinding yang tahan lama dan tahan air, sehingga bisa dipasang di luar ruangan. Harga jual stiker pigment dibanderol Rp 122.000 untuk ukuran 1 meter x 3 meter. Sementara stiker eco solvent bisa mencapai Rp 300.000 untuk ukuran sama. Daya tahan stiker dinding ini bisa mencapai tiga tahun.
Digiwall   

http://peluangusaha.kontan.co.id/news/peluang-bisnis-stiker-dinding

No comments:

Post a Comment