Monday, October 8, 2012

Peluang bisnis pijat refleksi ala China

TAWARAN KEMITRAAN

Peluang bisnis pijat refleksi ala China

Jasa pijat refleksi kini semakin dibutuhkan, terutama bagi warga perkotaan. Pijat refleksi ini bisa membantu mengatasi ketegangan dan stres akibat tingginya beban pekerjaan dan kemacetan lalu lintas yang setiap hari dijumpai.
Peluang itu yang ditangkap Beijing's Reflexology di Gading Permai, Jakarta Utara. Berdiri tahun 2008, usaha pijaat refleksi ini resmi menawarkan kemitraan pada 2010.
Saat ini, Beijing's Reflexology memiliki 20 cabang di Jabodetabek. Perinciannya, 17 cabang milik mitra dan tiga milik sendiri. "Bulan depan mitra tambah satu di Bengkulu," ujar Andi Budiawan, Chief Executive Officer (CEO) Beijing's Reflexology.
Selain refleksi, ia juga menyediakan layanan totok wajah dan accupresure. Seluruh teknik pijat dipelajari langsung dari China. Tarif layanan mulai Rp 25.000 - Rp 30.000 selama satu setengah jam.
Dalam kemitraan ini, pusat menyediakan tim ahli yang membimbing mitra selama proses pendirian gerai. Bimbingan itu mulai dari pemilihan lokasi hingga desain ruangan. Pusat juga mentransfer karyawan terlatih untuk menjadi karyawan mitra.
Beijing's Reflexology menawarkan tiga paket kemitraan.  Pertama, paket silver senilai Rp 50 juta. Dari investasi itu, sebesar Rp 15 juta dialokasikan buat manajemen fee. Sementara Rp 35 juta sisanya dipakai buat membiayai pengadaan lima kursi refleksi, pendingin ruangan (air conditioner/AC), meja kasir, dan semua peratalan refleksi. Omzet mitra yang mengambil paket ini diperkirakan sebesar Rp 20 juta - Rp 25 juta per bulan.
Kedua, paket gold senilai Rp 80 juta. Sebesar Rp 25 juta dari investasi tersebut akan dialokasikan buat biaya  manajemen fee. Sementara Rp 55 juta sisanya untuk biaya pembelian semua perlengkapan seperti pada paket sebelumnya. Tapi tentu jumlahnya lebih banyak. Estimasi omzet paket ini Rp 25 juta - Rp 40 juta per bulan.
Terakhir, paket platinum senilai Rp 120 juta. Untuk manajemen fee-nya dikutip Rp 35 juta. Sementara sisanya untuk biaya 20 kursi refleksi dan semua peralatan seperti pada paket sebelumnya. Estimasi omzet paket ini Rp 40 juta - Rp 70 juta per bulan.
Untuk semua paket ini, masa kerjasamanya berlaku  lima tahun. Mitra juga dijanjikan mendapat laba sebesar 40% dari omzet per bulan. Dengan laba sebesar itu, semua paket bisa balik modal dalam waktu satu setengah tahun
Dalam kerjasama ini, kantor pusat memungut royalti fee 7% dari omzet. Setelah  kerja sama habis, mitra bisa memperpanjangnya dengan membayar managemen fee saja.

Beijing's Reflexology                                                                                                                                                                                                            Jl. Gading Elok Timur 8                                                                                                                                                                                                        Blok BQ 2 No. 3, Kelapa Gading Permai,                                                                                                                                                                          Jakarta Utara                                                                                                                                                                                                                    HP: 08161872761

http://peluangusaha.kontan.co.id/news/peluang-bisnis-pijat-refleksi-ala-china

No comments:

Post a Comment