Tuesday, October 2, 2012

Celah Bisnis Waralaba French Fries "Kiya Potatoes"


Hits : 1406 PDF Cetak E-mail
Senin, 01 Oktober 2012 15:12
French_fries
French fries atau kentang goreng merupakan produk kuliner yang sangat praktis dan cepat. Namun bisnis french fries merupakan produk yang cukup sudah lama dalam bisnis kemitraan. Tapi banyak juga kalangan pebisnis yang ingin menyerbu bisnis french fries ini.

Peluang tersebut diambil cepat oleh Mutoharoh. Usahanya diberi nama Kiya Potatoes yang terletak di daerah Rawamangun, Jakarta Timur. Usaha yang dirintisnya sejak tahun 2010, namun setelah berjalan satu tahun, ia berhasil menyusun konsep untuk membuka peluang kemitraan.

Sampai saat ini, usaha tersebut menawarkan paket investasi berbentuk gerobak senilai Rp 4 juta. Paket investasi sudah diberikan peralatan lengkap, bahan baku tahap awal, dan gerobak. Nilai investasi yang ditawarkannya masih cukup sangat relatif.

Ia menjelaskan rinciannya, bahwa mitra bisa meraup omzet sekitar Rp 200 ribu per harinya. "Untuk omzet itu didapat dari penjualan 40 pack kentang dengan bobot 100 gram per pack, setiap pack kentang dibanderol dengan harga sebesar Rp 5.000," ujar Mutoharoh saat disambangi pihak Ciputraentrepreneurship.com.

Ia mengungkapkan, bahwa laba usaha ini berada di kisaran 30%-50% dari omzet. Dengan laba itu mitra bisa balik modal dalam dua bulan. Kiya potatoes pun memiliki keunggulan dalam hal rasa. Ada delapan pilihan rasa yang ditawarkannya, seperti barberque, balado, blackpepper dan pizza.

Dalam penyajian kentang buatannya juga berbeda dari yang lain. Kentang gorengnya biasa dihidangkannya dengan siraman mayones dan saus diatas. "Kami buat kentang goreng ketika ada pesanan dari pelanggan, sehingga dijamin masih sangat fresh dan hangat ketika dinikmati," katanya.

Toha menjelaskan, saat ini Kiya Potatoes sudah mempunyai sembilan gerai. Perincian enak gerainya dimiliki oleh mitra yang tersebar di daerah Jakarta, Cibinong, untuk sisa gerainya ia yang punya.Jumlah mitra tersebut masih sangat jauh dari target, ia menargetkan jumlah mitra tahun ini mencapai sekitar 50 mitra.

Dalam mengembangkan mitranya, ia mempunyai suatu pikiran yang positif, bahwa harus ada perbaikan konsep dan manajemen. "Namun promosi juga harus lebih ditingkatkan, sehingga para pelanggan tetap mengetahui keberadaan hasil cita rasa  Kiya Potatoes," jelasnya. (*DI)

http://www.ciputraentrepreneurship.com/kembangkan-uang-anda/20497.html

No comments:

Post a Comment

Post a Comment