Tuesday, October 2, 2012

Yuk, Kita Mulai Bisnis Online Shop!


img
 
Bisnis online shop kini semakin digemari, baik dari sisi konsumen maupun pengusaha. Dengan segala kemudahannya, toko berbasis online ini terus menjamur di kota-kota besar dunia, salah satunya, Indonesia.

Dari yang kecil, dimana seorang pemiliknya menjalankan sendiri segala aktivitas penjualan hingga yang besar dan dikerjakan oleh tim profesional, semua online shop memiliki satu kesamaan, yakni menjual produk dengan harga yang terjangkau. Sulit rasanya bagi toko-toko ini menjual produk dengan harga tinggi, mengingat belum familiar oleh para pembeli lokal.

Online shop juga tidak terlepas dari pencitraan. Dalam liputan khusus hari ini, Selasa (2/10/2012) Wolipop juga mengangkat seluk-beluk endorsement selebriti dan dampaknya bagi penjualan. Kekuatan selebriti secara tidak langsung mendongkrak roda usaha dari online shop. Benarkah demikian, banyak juga yang tidak setuju seperti terlihat dari artikel survei yang kami buat.

Menjadikan artis sebagai media promosi atau endorse memang mendatangkan keuntungan yang cukup signifikan bagi usaha online shop. Namun menurut Melanie Subono, musisi yang juga menjadi endorser sejumlah toko online, banyak pebisnis di 'lahan' ini yang sebenarnya belum benar-benar mengerti arti sesungguhnya dari sebuah endorsement.

Simak pula kisah-kisah inspirasional dari para pengusaha yang rela meninggalkan profesi tetapnya yang aman demi memulai usaha ini. Ada pula yang dari pengangguran justru sukses mendapatkan penghasilan besar setelah menjalani bisnis ini dengan serius. Tertarik?

http://wolipop.detik.com/read/2012/10/02/074655/2051193/880/yuk-kita-mulai-bisnis-online-shop

No comments:

Post a Comment