Thursday, October 11, 2012

Menjajaki peluang bisnis pisang oven ala Rolade

TAWARAN KEMITRAAN

Menjajaki peluang bisnis pisang oven ala Rolade

Makanan olahan pisang punya banyak penggemar. Diolah menjadi ragam makanan apapun, olahan pisang tetap laris di pasaran. Kreasi terbaru olahan pisang ditawarkan oleh Haji Edo di Puncak, Bogor, Jawa Barat.
Mengusung brand Rolade Pisang Kinanti, ia membuat pisang gulung tepung yang diproses memakai oven tanpa minyak. Ia mengklaim, pisang kreasinya ini memiliki citarasa gurih karena tepungnya sudah diberi racikan bumbu khusus.
Lantaran tidak digoreng, pisang Rolade juga diklaim lebih sehat.  Pisang ini disajikan dengan empat pilihan rasa, yakni stroberi, coklet, keju, dan nanas. Pisang Rolade dijual Rp 5.000 untuk kemasan isi empat pisang, dan Rp 10.000 kemasan isi delapan.
Edo menawarkan paket kemitraan senilai Rp 7,6 juta. Mitra akan mendapat fasilitas booth, oven, kompor, pelatihan, seragam karyawan, dan bahan baku sebanyak 300 pisang rolade siap oven.
Dalam kerjasama ini, mitra wajib membeli pisang Rolade siap oven dari pusat. "Kami jual Rp 565 per buah termasuk ongkos kirim. Mitra bisa jual Rp 1.200 per buah," ujarnya.
Minimal pembelian 600 buah. Ia menargetkan omzet mitra dalam sehari mencapai Rp 300.000. Dengan laba 44,5%, mitra bisa balik modal dalam dua bulan.
Haji Edo telah menekuni bisnis makanan olahan pisang sekitar setahun lalu. Namun, khusus pisang oven baru dikembangkan belakangan ini.

http://peluangusaha.kontan.co.id/news/menjajaki-peluang-bisnis-pisang-oven-ala-rolade

No comments:

Post a Comment