Tuesday, October 9, 2012

Keuntungan Perencanaan Korporat bagi Bisnis Anda

Hits : 362 PDF Cetak E-mail
Senin, 08 Oktober 2012 11:06
korporateplanning
Perencanaan perusahaan merupakan proses yang berkesinambungan di mana perusahaan mendefinisikan filosofi, visi, dan misi dalam rencana strategis kemudian menggunakan hal tersebut untuk mengarahkan, memantau, dan mengelola bisnis. Perencanaan strategis, perencanaan operasional, dan pemantauan kinerja merupakan tiga komponen perencanaan perusahaan.

Berikut beberapa keuntungan dari perencanaan perusahaan:

Lebih unggul

Studi membuktikan bahwa perusahaan yang melakukan perencanaan perusahaan melakukan secara signifikan lebih baik dibanding pesaing yang tidak menggunakan perencanaan perusahaan. Sebuah survei tahunan oleh konsultan manajemen Bain and Company  menegaskan bahwa eksekutif mendapatkan nilai lebih baik dari perencanaan strategis dari pada alat manajemen lainnya.

Time frame

Rencana strategis menentukan visi jangka panjang. Rencana tersebut biasanya ditinjau setiap lima sampai sepuluh tahun. Departemen bisnis akan merinci perencanaan setiap tahun dan memantau hasil operasi kelompok sepanjang tahun.

Manfaat

Perencanaan perusahaan memberikan pedoman yang konsisten perusahaan untuk membuat keputusan. Ketika ada krisis, peluang atau evolusi bertahap dari kondisi bisnis, perencanaan membantu perusahaan mempertahankan strateginya. (*/AS)

http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/174-rencana-bisnis/20620-keuntungan-perencanaan-korporat-bagi-bisnis-anda.html

No comments:

Post a Comment