Thursday, October 18, 2012

Peluang bisnis melatih anak berpikir logis

TAWARAN KEMITRAAN

Peluang bisnis melatih anak berpikir logis

Selain mata pelajaran umum, anak pun perlu dibekali keterampilan logika berpikir dan kemampuan berkomunikasi yang baik. Kedua hal itu penting untuk mengembangkan kemampuan berpikir anak.
Karena berperan penting bagi perkembangan anak, lembaga pendidikan yang fokus mengembangkan keterampilan logika berpikir dan kemampuan berkomunikasi ini semakin banyak dibutuhkan para orang tua.
Peluang itu juga yang ditangkap Rafi Melrani, pemilik Mindlab Indonesia. Mindlab memfokuskan diri untuk mengasah logika berpikir anak, serta melatih kemampuan emosional dan komunikasi anak melalui sarana permainan kreatif.
Anak didik Mindlab mulai usia 6 tahun hingga 16 tahun. Setiap siswa dipungut bayaran Rp 275.000 per bulan. Rafi mengklaim, materi pendidikan yang ditawarkannya penting karena banyak anak-anak sekarang tidak memiliki kemampuan emosi dan komunikasi yang baik. "Soalnya, banyak dari mereka sekarang hanya menghabiskan waktu dengan gadget, sehingga komunikasi dengan orang kurang," katanya.
Menurutnya, kemampuan logika, komunikasi, dan emosi yang baik sangat bermanfaat bagi anak di dalam aktivitas sosialnya. Selain itu, juga bisa membantu anak dalam menguasai seluruh mata pelajaran formal di sekolah.
Ia bilang, Mindlab akan mengajarkan anak untuk lebih percaya diri, mampu menyesuaikan diri dengan baik di lingkungan, serta memecahkan masalah. Berdiri September 2007, Mindlab resmi resmi menawarkan kemitraan pada Juni 2009. Saat ini, sudah ada 15 gerai Mindlab yang berlokasi di Jakarta, Pekanbaru, Surabaya, dan Banten.
Paket investasi yang ditawarkan sebesar Rp 120 juta. Mitra akan memperoleh seluruh peralatan pendidikan, pelatihan sistem manajemen, dan pelatihan pengajar.
Pada awal pembukaan gerai, pihak pusat akan mendampingi manajemen awal dan pencarian guru. Namun, selanjutnya mitra diharapkan mampu mandiri. "Kami mengharapkan mitra nantinya juga bisa aktif bekerja sama dengan sekolah-sekolah di sekitar," tutur Rafi.
Ia menargetkan, omzet satu gerai Mindlab mencapai Rp 60 juta hingga Rp 70 juta per bulan. Omzet sebesar itu didapat dengan asumsi mitra mampu menggaet sebanyak 200 hingga 300 murid.
Adapun target laba bersihnya sekitar 50% dari omzet bulanan. Dengan laba sebesar itu, mitra diharapkan balik modal kurang dari satu tahun.
Mindlab Indonesia                                                                                                                                                                                                                  Jln. Arteri Pondok Indah                                                                                                                                                                                                       No.8G, Jakarta Selatan                                                                                                                                                                                                        Telp: 021-7258151

http://peluangusaha.kontan.co.id/news/peluang-bisnis-melatih-anak-berpikir-logis

No comments:

Post a Comment