Thursday, October 25, 2012

Peluang usaha sablon kaos satuan

TAWARAN KEMITRAAN

Peluang usaha sablon kaos satuan

Usaha sablon kaos sudah jamak ditemukan di pelbagai daerah di Indonesia. Namun, usaha sablon kaos satuan merupakan sesuatu yang baru. Selama ini, pelaku usaha sablon kaos hanya melayani order dalam jumlah banyak.
Purnama Murdiana pun masuk ke usaha ini untuk mengisi kekosongan itu. Dengan mengusung brand Sablon Koas Satuan atau Sakasa, ia  melayani order sablon kaos dalam jumlah satuan atau beberapa potong saja.
Mendirikan usaha tahun 2009 di Klender, Jakarta Timur, ia resmi menawarkan kemitraan pada 2010. Saat ini, Sakasa telah memiliki delapan cabang di Jabodetabek. Dari jumlah itu, cabang milik sendiri hanya satu. Selebihnya milik mitra usaha.
Selain melayani sablon kaus, Sakasa juga melayani sablon jaket sweater. Kaos dan sweaternya sendiri sudah mereka sediakan. Konsumen tinggal memilih gambar sablon yang diiinginkan. Harga setiap satu kaos dibanderol Rp 55.000. Harga sudah termasuk biaya sablon tiga warna ukuran A4.
Sementara untuk sweater dibanderol Rp 70.000 - Rp 80.000 per potong, dengan dua sampai tiga warna sablon. Ukuran gambarnya juga sebesar A3. Selain melayani order dalam jumlah satuan, Sakasa juga melayani pesanan grosir. Pada layanan grosir ini, konsumen harus memesan minimal tujuh potong kaos atau sweater.
Untuk harga grosir kaos dipatok Rp 45.000. Sedangkan harga grosir sweater mulai Rp 55.000 - Rp 75.000. "Harga tergantung gambar dan banyaknya warna," ujar Purnama.
Bagi yang ingin menjadi mitra, Sakasa menawarkan satu paket investasi sebesar Rp 12,5 juta. Mitra akan mendapatkan pelatihan menyablon, perlengkapan sablon, bahan baku kaos dan sweater, serta promosi.
Untuk lokasi usaha, mitra harus menyediakan tempat seluas 3 meter (m) x 4 m atau minimal 2 m x 3 m. "Yang penting bisa muat satu meja saja sudah cukup," ujar Purnama. Estimasi omzet mitra diperkirakan mencapai Rp 11 juta per bulan. Mitra ditargetkan sudah balik modal dalam waktu tiga bulan sejak beroperasi.

http://peluangusaha.kontan.co.id/news/peluang-usaha-sablon-kaos-satuan

No comments:

Post a Comment