Sabtu, 14 April 2012 06:19 |
Jika
Anda memiliki situs bisnis, Anda tentu ingin mendapatkan lebih banyak
nilai penjualan dari situs tersebut. Karena pada dasarnya memiliki situs
bisnis adalah suatu bagian dari upaya pemasaranan dan promosi online
yang tak kalah pentingnya dengan upaya offline lainnya.
Salah satu cara yang bisa kita
gunakan untuk membuat orang yang mengunjungi situs bisnis kita tertarik
untuk menjadi pembeli atau pelanggan setia ialah membuat sebuah laman
khusus untuk testimoni video. Dan testimoni berupa video ini bukan
berasal dari Anda, tetapi orang lain yang sudah menjadi pelanggan Anda
dan mereka merasa puas. Kutipan-kutipan dalam bentuk video yang bernada
testimoni ini pada dasarnya memiliki kekuatan promosi yang lebih baik
daripada promosi yang berasal dari Anda sendiri.
Berikut merupakan cara-cara simpel untuk membuat testimoni yang ‘menjual’ bagi bisnis Anda.
- Tempatkan testimoni di laman
beranda situs: Buatlah sebuah ruang untuk menampung testimoni di laman
awal situs Anda. Isi dengan testimoni yang terbaik menurut Anda.
Pangkas kalimat yang tak perlu dan terlalu panjang. Ambil bagian yang
paling menarik saja. Ingat, tujuannya untuk merangsang keingintahuan
pengunjung situs bukan membuat mereka bingung dan pergi meninggalkan
situs Anda.
- Pamerkan tweet positif: Jika Anda
memiliki tingkat partisipasi yang aktif di Twitter dan memiliki basis
pengikut yang kuat, jangan sia-siakan tweet-tweet yang bernada positif
yang memberikan afirmasi bagi reputasi bisnis Anda, manfaat dan nilai
produk/ jasa yang Anda jual. Perlihatkan tweet-tweet tersebut pada
pengunjung situs. Dengan demikian, akun Twitter bisnis Anda pun juga
akan memiliki lebih banyak pengikut.
- Testimoni video: Manfaatkan fakta
bahwa jutaan orang belajar dengan baik melalui rangsangan visual dan
audio. Video dengan isi testimoni akan berguna sekali dalam hal ini. Ini
bisa berupa wawancara singkat (tak lebih dari 5 menit) dengan klien
setia.
- Deskripsi produk dan layanan:
Tempat terbaik lainnya untuk menampilkan testimoni ialah dalam deskripsi
produk atau jasa yang Anda tawarkan. Testimoni akan sesuai karena
menunjukkan bukti nyata bukan hanya khayalan dan kata-kata indah Anda.
- Pengumuman peluncuran produk/ jasa
via email: Saat mempromosikan sesuatu yang baru, masukkan sebuah
kutipan dari seseorang yang ditampilkan dalam produk, seorang peserta
dalam acara perusahaan tahun sebelumnya atau salah satu pelanggan awal
dalam kegiatan bisnis Anda.
Testimoni merupakan cara untuk
membangun bukti-bukti sosial yang meyakinkan mengenai bisnis Anda.
Jangan remehkan nilai dan manfaatnya. Tambahkan testimoni saat
meluncurkan produk/ jasa apapun dan lihat hasilnya. (*AP)
|
http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/175-penjualan-dan-pemasaran/16044-menggunakan-testimoni-untuk-tarik-pelanggan-baru.html
No comments:
Post a Comment