Thursday, April 19, 2012

Bisnis olahan kepiting Graha Makmur kian gurih

OLAHAN KEPITING



Bisnis olahan kepiting Graha Makmur kian gurih

JAKARTA. PT Graha Makmur Cipta Pratama, menargetkan ekspor produk olahan kepiting naik 45% pada kuartal II tahun ini. Respon pasar yang positif, serta suplai bahan baku yang lancar menjadi penunjang eskpor.

Saimi Saleh, Direktur PT Graha Makmur Cipta Pratama mengatakan, ekspor kepiting olahan kuartal II tahun ditargetkan naik menjadi 16 kontainer atau sekitar 240 ton. Jumlah ini naik 45% dibandingkan realisasi ekspor kepiting kuartal I sebanyak 165 ton.

Sekedar informasi, Graha Makmur Cipta Pratama merupakan anak usaha dari Indokom Group yang berdiri sejak 1994. Awalnya, perusahaan ini bergerak dibidang ekspor kopi dan tambak udang saja.
Hingga kini, Graha Makmur Cipta Pratama sudah memiliki dua pabrik pengolahan kepiting yang berlokasi di Purwakarta dan Gresik Jawa Timur.

Kapasitas terpasang pabrik pengolahan kepiting yang berada di Purwakarta mencapai 600 ton per tahun, sedangkan pabrik pengolahan di Gresik lebih besar yakni sekitar 1.500 ton per tahun. "Kuartal II tahun ini, pabrik yang berada di Gresik sudah mulai beroperasi," kata Saimi.

Rencananya, Graha Makmur Cipta Pratama akan menambah pabrik pengolahan ikan baru di Makassar tahun ini juga. Meski demikian, Saimi bilang, pembangunan pabrik baru akan melihat kinerja pabrik di Gresik. Saimi memperkirakan, dana untuk pabrik itu mencapai Rp 20 miliar.

Sumber:
http://industri.kontan.co.id/news/bisnis-olahan-kepiting-graha-makmur-kian-gurih/?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

No comments:

Post a Comment