Wednesday, May 2, 2012

Ubah Karyawan Jadi Pembela Perusahaan

Views :179 Times PDF Cetak E-mail
Rabu, 02 Mei 2012 09:44
office0512Para pekerja yang setia dan memiliki passion memberikan manfaat bagi sebuah perusahaan sebagaimana yang dilakukan oleh pelanggan yang berdedikasi. Mereka ini bertahan lebih lama, bekerja dengan lebih kreatif, dan mau memberikan lebih. Jadi bagaimana Anda mengubah pegawai menjadi pembela perusahan dan pekerjaannya?
  • Singkirkan survei pegawai tahunan: Survei ini merepotkan dan kurang bisa dipercaya. Lakukan survei pada pegawai dengan frekuensi lebih sering tetapi gunakan pertanyaan yang lebih sederhana. Cobalah tanyakan: Seberapa mungkin Anda akan merekomendasikan perusahaan ini kepada teman sebagai tempat bekerja? Seberapa mungkin Anda akan merekomendasikan produk atau layanan perusahaan ini kepada pelanggan potensial?
  • Berikan masukan pelanggan yang tidak tersaring pada karyawan: Saat pegawai frontline mendengar secara langsung dari pelanggan, mereka akan memberi tanggapan. Masukan positif menginspirasi mereka untuk menjaga performa kerja. Kritik sering memotivasi mereka untuk meningkatkan kinerja. (Rob Markey/*AP)

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/183-hrd/16501-ubah-karyawan-jadi-pembela-perusahaan.html

No comments:

Post a Comment