Rabu, 02 Mei 2012 09:44 |
Para
pekerja yang setia dan memiliki passion memberikan manfaat bagi sebuah
perusahaan sebagaimana yang dilakukan oleh pelanggan yang berdedikasi.
Mereka ini bertahan lebih lama, bekerja dengan lebih kreatif, dan mau
memberikan lebih. Jadi bagaimana Anda mengubah pegawai menjadi pembela
perusahan dan pekerjaannya?
- Singkirkan survei pegawai tahunan:
Survei ini merepotkan dan kurang bisa dipercaya. Lakukan survei pada
pegawai dengan frekuensi lebih sering tetapi gunakan pertanyaan yang
lebih sederhana. Cobalah tanyakan: Seberapa mungkin Anda akan
merekomendasikan perusahaan ini kepada teman sebagai tempat bekerja?
Seberapa mungkin Anda akan merekomendasikan produk atau layanan
perusahaan ini kepada pelanggan potensial?
- Berikan masukan pelanggan yang tidak tersaring pada karyawan: Saat pegawai frontline
mendengar secara langsung dari pelanggan, mereka akan memberi
tanggapan. Masukan positif menginspirasi mereka untuk menjaga performa
kerja. Kritik sering memotivasi mereka untuk meningkatkan kinerja. (Rob
Markey/*AP)
|
Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/183-hrd/16501-ubah-karyawan-jadi-pembela-perusahaan.html
No comments:
Post a Comment