Friday, May 18, 2012

Pentingnya Integritas bagi Entrepreneur

Hits : 1041 PDF Cetak E-mail
Kamis, 17 Mei 2012 08:22
entre_muda0412Integritas seorang entrepreneur dinilai penting, demi mendapatkan dan mempertahankan dukungan dari investor dan anggota tim manajemen. Demikian halnya, integritas perusahaan Anda sangat penting untuk mendapatkan dan mempertahankan pelanggan dan vendor.

Sebagai contoh, mungkin tidak mudah untuk melihat ketika Anda sedang dibutakan oleh uang dalam mengakhiri sebuah kesepakatan, tapi mudah bagi orang lain melihatnya.

Berikut adalah beberapa spesifikasi bahwa orang lain seperti investor, vendor, dan pelanggan dapat melihat tingkat integritas Anda di setiap waktu, seperti dilansir dari Forbes:

1. Penuhi komitmen AndaSebagai entrepreneur, ketika Anda terlambat dengan komitmen rencana bisnis atau pertemuan dengan investor, Anda kehilangan integritas. Sebagai sebuah perusahaan, jika pelanggan Anda merasa Anda tidak memenuhi komitmen kualitas produk Anda, perusahaan Anda kehilangan integritas. Pandangan atau alasan Anda bukan sebuah masalah.

2. Jujur pada kesalahanIstilah ini biasanya digunakan yang berarti jujur; seperti yang terlihat oleh orang lain. Beberapa orang berpikir kejujuran hanya terkait dengan apa yang diucapkan/dikatakan, tapi tidak mengatakan seluruh kebenaran, bahkan di dalam pengadilan. Jika Anda tidak dapat memberikan layanan karena kesalahan perusahaan Anda, Anda harus menunjukkan integritas Anda dengan menyertakan alasan sebenarnya dalam permintaan maaf Anda.

3. Konsistensi moralDi sini adalah tanda untuk memenuhi target harapan moral penerima. Jika produk Anda adalah marjinal atau lebih buruk, Anda akan kehilangan pelanggan itu.

4. Perlakukan semua orang dengan hormatTak ada yang suka jika tidak dihormati (dari sudut pandang mereka). Sulit untuk mendefinisikan menghormati secara abstrak, tapi cepat untuk diakui oleh penerima. Bersikap sopan dan menghormati setiap perbedaan budaya, asal, ras, usia atau perbedaan lainnya.

5. Membangun dan menjaga kepercayaanKepercayaan berkaitan erat dengan ketergantungan yang dibangun pada karakter, kekuatan, dan kemampuan. Biasanya diperlukan beberapa sikap dan tindakan yang baik/jujur untuk membangun kepercayaan tersebut. Untuk membangun kepercayaan perusahaan Anda perlu personalisasi untuk perusahaan Anda. Orang berbisnis dengan orang. Dengan demikian, perusahaan dan kualitas produk Anda akan terkenal, bahkan di tingkat internasional.

Jadi, integritas harus dimulai dari pikiran kemudian meresap ke jantung dan kemudian menjadi jiwa perusahaan Anda. Jika seorang wirausaha yang menjalankan perusahaan tidak memilki integritas biasanya tidak akan berjalan sebagaimana mestinya.

Agar berhasil sebagai pengusaha, Anda harus memiliki ide yang baik dan kepemimpinan untuk mewujudkannya, dan Anda perlu menunjukkan integritas Anda setiap saat. (*/Jaringnews)


http://ciputraentrepreneurship.com/training/serba-serbi/165-entrepreneurship/16906-pentingnya-integritas-bagi-entrepreneur.html

No comments:

Post a Comment