Tuesday, May 15, 2012

Catat Semua Detil dalam Marketing

Hits : 792 PDF Cetak E-mail
Senin, 14 Mei 2012 15:40
Sejumlah entrepreneur membangun bisnis yang menguntungkan dengan upaya habis-habisan. Mereka memulai sejak lama untuk mendirikan bisnis dan mengalami berbagai kegagalan yang pahit dan mengupayakan segala cara untuk bertahan di fase awal pendirian yang berat hingga berhasil mengembangkan menjadi bisnis yang jauh lebih besar.

Calon konsumen mereka ini hanya berasal dari iklan Google PPC dan referral klien yang sudah ada. Mereka mencoba cara pemasaran lainnya seperti CEO, email langsung, dan lainnya tetapi tidak pernah dapat melacak biayanya dengan tepat dan akurat.

Bila Anda memiliki masalah pencatatan biaya marketing yang sama dengan para entrepreneur pada umumnya, Anda bisa lakukan otomatisasi pemasaran dan membantu mencatat banyak kegiatan pemasaran lainnya dan menekan kekaburan dalam pelaporan Return on Investment.

Berikut ialah hal-hal yang bisa dicatat dengan otomatisasi pemasaran dan alat lainnya yang relevan:
  • Email langsung dengan tautan yang sudah disesuaikan
  • Jejaring sosial yang menggunakan referrer dan tautan yang bisa dliacak
  • SEO melalui referrer dan analisis sumber
  • Upaya beriklan melalui tautan yang bisa dilacak
  • Perusahaan dalam situs Anda melalui kunjungan pengguna Internet anonim
  • Email marketing dan laman web utama yang biasanya bisa dilacak

Sebagai alat pemasaran, Internet adalah cara yang tepat karena semuanya dapat dicatat dan dilacak serta diperiksa kesesuaiannya dengan hasilnya. Jika seseorang berkata tidak bisa mencatatnya, sudah saatnya Anda meminta bantuan orang yang berbeda. Marketer seharusnya bisa melacak setiap kegiatannya dengan baik dan terinci.(*AP)

http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/175-penjualan-dan-pemasaran/16839-catat-semua-detil-dalam-marketing.html

No comments:

Post a Comment