Monday, May 14, 2012

Mengintip Peluang Bisnis 'Dokter Panggilan' BlackBerry


Ardhi Suryadhi - detikinet
Senin, 14/05/2012 18:51 WIB


MBC (Ist.)
Jakarta - Indonesia masih menjadi salah satu basis pengguna BlackBerry terbesar di dunia. Nah, kondisi ini ternyata memunculkan peluang bisnis baru, yakni membuat layanan 'dokter panggilan' BlackBerry.

Salah satu yang melirik bisnis ini adalah PT Telephonecell Nusantara atau lebih dikenal dengan nama T-Cell Berrindo. Mereka baru saja merilis layanan Mobile BlackBerry Care (MBC). Singkat kata MBC adalah layanan service center BlackBerry yang memberikan fasilitas antar jemput bagi pelanggan.

Lewat layanan MBC, pengguna BlackBerry yang mengalami kerusakan pada perangkatnya tak perlu repot untuk datang ke tempat service centre. Pengguna cukup menghubungi Customer Service MBC maka teknisi akan mendatangi tempat dimana Anda berada.

"Kami meluncurkan solusi MBC guna memenuhi harapan para pengguna BlackBerry. Khususnya yang tinggal di wilayah Jakarta. Lewat MBC, mereka tak perlu meninggalkan pekerjaan atau harus bersusah payah menembus kemacetan di Jakarta hanya untuk memperbaiki BlackBerry yang dimiliki," ujar Yufrie Hendra, Manager Mobile Blackberry Care Tcell Berrindo, dalam keterangannya, Senin (14/5/2012).

Pada peluncuran pertama ini, MBC telah didukung oleh 6 armada teknisi. Mereka mengklaim akan terus menambah armada sesuai dengan kebutuhan konsumen.

"Ke depannya tak hanya armada teknisi yang kami tambah, tetapi juga cakupan wilayahnya yang akan menjangkau di luar Jakarta," imbuh Yufrie.

Hanya saja, ibarat panggilan taksi ke rumah, ada biaya minimum layanan yang harus ditanggung pelanggan. Dimana untuk MBC dari Tcell Berrindo dikenakan biaya minimum layanan sebesar Rp 200 ribu. Sementara biaya maksimal disesuaikan dengan kerusakan.



( ash / fyk )
Sumber:
http://inet.detik.com/read/2012/05/14/171633/1916906/317/mengintip-peluang-bisnis-dokter-panggilan-blackberry

1 comment: