Wednesday, May 16, 2012

Menjaring Rupiah dari Bisnis Online


Views :208 Times PDF Cetak E-mail
Rabu, 16 Mei 2012 10:33
online_shop0312Toko Online memang bisnis yang menggiurkan. Para pengusaha toko online, tidak perlu repot-repot menyewa tempat untuk membuka toko. Mereka bisa berjualan di rumah tanpa harus menyewa tempat. Keuntungan puluhan juta rupiah pun bisa diraih.

Di toko online, pembeli dapat berbelanja berbagai jenis kebutuhan, di mana saja, tanpa harus keluar rumah atau mengunjungi toko-toko kebutuhan tersebut. Kemudahan itu yang menjaring banyak konsumen.

M Rhesa Arisy Ananda Putra, melihat potensi bisnis ini. “Awalnya memang coba-coba, karena sayang sekali dengan kemudahan mengakses internet saat ini, malah tidak dimanfaatkan. Karena itulah saya mencoba membuat toko online dengan nama Happinessinmagazines Magzstore,” ucapnya seperti dilansir Kaltim Post.

Ia mengatakan, untuk memulai bisnis toko online sebenarnya mudah. Langkah awal, tentukan produk yang ingin dijual. Tentukan nama merek yang unik dan buatlah akun di Facebook. “Semua orang pasti bisa,” kata Ressa.

Namun, saat baru memulai bisnis ini, Ressa sempat mengalami kesulitan, awalnya dia berjualan majalah impor, sesuai kegemarannya membaca majalah impor. Tapi, karena minat masyarakat terhadap majalah impor kurang, barang dagangannya pun kurang laku. Akhirnya, dia banting setir ke produk elektronik. Pilihan jatuh ke handphone, Blackberry khususnya. “Karena memang kebetulan Blackberry sedang booming. Ini sudah berjalan lebih dari satu tahun,” kata Ressa.

Dalam waktu 1 tahun tersebut, toko online miliknya telah melayani ribuan konsumen. “Keuntungan per bulan bisa mencapai lebih dari Rp 20 juta,” bebernya.

Ressa menuturkan, toko online ibarat pedang bermata dua. Di satu sisi terkesan sangat mudah, semua orang dengan kemauan pasti bisa memulai bisnis ini, namun di sisi lain, menjadi online shop terpercaya, punya pelanggan tetap, dan produktif menghasilkan uang, itulah yang sulit.

Ia menambahkan, kualitas toko online akan terlihat begitu pelanggan makin banyak dan namnya makin dikenal. Apalagi jika barang yang dijual harganya mahal dan marak penipuan. Untuk mengatasi hal tersebut, Ressa selalu memotret konsumen yang membeli barang dagangannya. “Dari foto-foto itulah calon pembeli yang lain bisa teryakinkan, ditambah dengan bukti pengiriman ke pelanggan lainnya,” jelas Ressa.

Saat ini, toko online miliknya berkonsep franchise. “Saya menyebutnya Pemegang Cabang Franchise Resmi (PCFR). Saat ini di Indonesia sudah ada 17 cabang di berbagai kota, dan di setiap kota hanya boleh ada satu cabang saja,” ungkapnya.

Untuk menjalankan bisnis ini, sangat diperlukan kewaspadaan. Baik untuk para konsumen maupun pemilik. Kepercayaan adalah hal pertama yang diutamakan dalam bisnis ini.

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/perdagangan/16880-menjaring-rupiah-dari-bisnis-online.html

1 comment:

  1. SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG GAIB
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<

    ReplyDelete