Thursday, May 24, 2012

Belajar Networking Setelah itu Baru Jadi Entrepreneur

Tanri Abeng: Belajar Networking Setelah itu Baru Jadi Entrepreneur

Zulfi Suhendra - detikfinance
Kamis, 24/05/2012 17:54 WIB
 
Jakarta - Jumlah entrepreneur atau wirausaha di Indonesia memang tergolong minim. Kecenderungan masyarakat untuk bekerja sebagai PNS atau pegawai lainnya menjadikan pekerjaan wirausaha dipandang sebelah mata.

Mantan Menteri Negara Pemberdayaan BUMN yang kini menjadi pengusaha, Tanri Abeng mengungkapkan dirinya lebih mudah menjadi pengusaha jika telah memiliki jaringan yang luas dan pendanaan yang lebih. Ini bisa menjadi pertimbangan bagi orang yang berniat menjadi pengusaha.

"Kalau saya, mulai dulu jadi profesional, belajar dulu jadi mengerti mengenai pasar mengenai networking abis itu baru jadi entrepreneur, bisa juga langsung jadi entrepreneur tapi lebih sulit," kata Tanri kepada detikFinance di acara Seminar Kewirausahaan Highscope Indonesia di Jakarta, Kamis (24/5/12).

Sebelum memulai karirnya sebagai pengusaha, Tanri Abeng pernah menjabat sebagai Chief Executive Officer di Multi Bintang dan menjadi CEO di Bakrie Brothers, namun tetap diminta menjadi Non executive chairman di Multi Bintang.

Tanri juga mengungkapkan untuk menjadi seorang wirausaha harus memilik mental sekeras baja, "Jadi entrepreneur itu nggak bisa cepat menyerah, jadi tidak sekali jalan langsung berhasil gitu," ungkap Tanri.



(zul/hen)



No comments:

Post a Comment