Friday, May 11, 2012

13 Langkah Menjalankan Restoran


Views :247 Times PDF Cetak E-mail
Jumat, 11 Mei 2012 10:42
restoran0512Restoran merupakan salah satu bisnis yang cukup menguntungkan. Tentunya, hal ini akan membuat orang tergiur untuk terjun dalam bisnis ini. Jika Anda berniat membuka restoran, di sini akan kami beberkan beberapa langkah yang harus Anda siapkan.

Langkah 1
Putuskan jenis makanan yang ingin anda sajikan di restoran Anda. Apakah anda hendak mengkhususkan diri pada satu masakan khusus seperti masakan Itali, Meksiko, China, atau Amerika?

Langkah 2
Belajarlah memasak. Bahkan jika Anda tidak akan terlibat dalam sebagian besar proses memasak, penting bagi Anda untuk mengetahui apa saja yang diperlukan untuk menyiapkan makanan.

Langkah 3
Tentukan seberapa besar ruang yang dibutuhkan untuk restoran Anda. Akankah Anda membutuhkan susunan tempat duduk yang khusus seperti susunan tempat duduk luar ruangan atau susunan tempat duduk khas bar?

Langkah 4
Hubungi agen perantara real estate komersil untuk membantu Anda menemukan lokasi yang sesuai. Restoran haruslah dapat terlihat dengan mudah dari jalan raya dan memiliki tempat parkir yang luas.

Langkah 5
Tentukan jika Anda ingin menyajikan minuman beralkohol dan jenis apa yang akan Anda jual, bir dan anggur atau sebuah bar lengkap. Periksa terlebih dahulu persyaratan-persyaratan untuk mendapatkan ijin menjual minuman keras.

Langkah 6
Dapatkan ijin usaha. Pastikan untuk menaati seluruh aturan dan regulasi pemerintahan setempat.

Langkah 7
Hubungi bagian kesehatan untuk melihat persyaratan apa sajakah yang harus dipenuhi untuk dapat membuka sebuah restoran.

Langkah 8
Tandatangani kontrak sewa. Umumnya kontrak sewa adalah triple net, yang berarti penyewa (Anda) akan membayar semua pengeluaran pemeliharaan dan operasional serta pajak dan asuransi untuk bisnis.

Langkah 9
Bekerja dengan seorang arsitek untuk mendesain susunan restoran Anda. Milikilah sebuah gagasan umum berkenaan dengan bagaimana Anda menginginkan restoran Anda terlihat dan berfungsi.

Langkah 10
Sewa seorang kontraktor berijin untuk melakukan perombakan.

Langkah 11
Buat sebuah menu lezat yang akan menarik pembeli dan membuat mereka datang kembali.

Langkah 12
Iklankan restoran Anda kepada para pedagang di sekitar wilayah dan di koran setempat dengan sebuah kupon.

Langkah 13
Mulailah memasak, dan bukalah restoran Anda! (*/AS)

Sumber:
 http://ciputraentrepreneurship.com/component/content/article/122-peluang-bisnis-perempuan/16753-13-langkah-menjalankan-restoran.html

No comments:

Post a Comment