Sunday, May 27, 2012

20 Cara Pembayaran Alternatif Pengganti Paypal


Views :524 Times PDF Cetak E-mail
Minggu, 27 Mei 2012 16:01
Paypal adalah sarana pembayaran yang paling lazim digunakan di dunia bisnis online sekarang ini. Namun sayangnya di Indonesia belum banyak orang yang menggunakannya. Ingin tahu apa yang menjadi pengganti Paypal jika Anda seorang pemilik bisnis kecil, penjual online, dan pekerja profesional yang mengandalkan Internet dalam bekerja?


Anti Paypal

Satu hal yang perlu dicamkan sebelum Anda membaca lebih lanjut ialah bagaimana semua alternatif ini belum dapat sepenuhnya mengungguli Paypal dalam aspek jangkauan, kemudahan dan variasi layanan pembayaran online.

Oleh Adam Gotliebb, semua alternatif ini bisa dibagi jadi 3 kategori besar: transfer peer-to-peer (hanya untuk wilayah AS), transfer uang online dan jaringan pembayaran, pembayaran dan transfer uang internasional, pemrosesan kartu kredit dan debit, dan akhirnya alternatif Paypal yang dapat digunakan dengan eBay.

Transfer peer-to-peer (hanya untuk wilayah AS)
Dwolla – Di sini , semua transaksi dikenai beban hanya 25 sen dan jika Anda mentransfer kurang dari 10 dollar maka bebannya nol. Biaya bulanannya 3 dollar per bulan.
Popmoney – Popmoney ialah layanan pembayaran pribadi yang gratis. Bisa digunakan dengan sistem keamanan bank yang sudah ada.
ZashPay- Layanan ini hampir sama dengan Popmoney yang melingkupi rekening di lebih dari 900 badan bank AS. Biaya pengiriman uang sebesar 75 sen tetapi gratis jika hanya menerima.
Venmo- Layanan ini gratis dan memungkinkan Anda mengirimkan dan menerima pembayaran dengan perangkat bergerak.

Transfer uang online dan jaringan pembayaran
Intuit Payment Network – Transfer uang antarbank dikenai biaya 50 sen dengan tarif flat. Bisa ditambahkan tombol pembayara di situs Anda.
WePay – WePay berikan kemudahan rekening yang bisa dibuka dan dikelola. Beberapa fiturnya mirip Paypal dengan biaya 3,5% per transaksi.
Propay – ProPay mudah digunakan dan memungkinkan pemilik UKM dan penjual menerima pembayaran kartu kredit dan debit dari semua penjuru dunia.
Paymate – Paymate tersedia untuk penjual di AS, Selandia Baru dan Australia. Satu kelebihannya ialah situs ini merupakan penyedia pembayaran eBay yang berterima/ sah.

Pembayaran dan transfer uang internasional
Skrill (Formerly Moneybookers) Layanan ini berbasis di Inggris dengan pengguna lebih dari 10 juta orang di lebih dari 200 negara. Biaya transaksi kompetitif, transfer dilakukan secara real time.
Payoneer- Payoneer memberikan kartu debit MasterCard prabayar untuk pembayaran gaji dan bepergian. Perusahaan berbasis online bisa mendaftar menjadi mitra sehingga akan diberikan MasterCard yang diterima di seluruh dunia.
Payza – (Dahulu AlertPay) Belanja dan mengirim uang secara online ke lebih dari 190 negara bisa dilakukan. Banyak fitur yang gratis dan beban cukup wajar.

Platform e-commerce dan pemrosesan kartu kredit dan debit
Merchantinc – National Merchant Bankcard diperkenalkan sebagai alternatif Paypal. Bisa digunakan untuk eBay. Biaya transaksi hanya kurang dari 8 dollar sebulan dan biaya transaksi 1,99% + 0,25 dollar per transaksi.
Amazon Payments – Amazon Simple Pay bisa digunakan sebagai opsi pemrosesan pembayaran untuk pelanggan online Anda dengan akun pembayaran Amazon. Layanan ini sedikit lebih mahal jika rerata volume penjualan Anda cuma di bawah 1000 dollar per bulan.
Google CheckOut - Kelebihannya banyak seperti biaya kompetitif, proses checkout cepat, kemampuan menerbitkan pengembalian dana, dan sebagainya. Penjual dengan Visa, MasterCard, Maestro, dan Visa Electron juga diterima di sini. Ada tombol "buy now" dan terhubung dengan akun Google Analytics.
Square –Pengguna iPhone, iPad dan Android bisa menerima pembayaran kartu kredit dengan pemindai kartu gratis dan aplikasi cuma-cuma. Layanan membebankan biaya 2,75% untuk transaksi gesek dan biaya 3,5% dan biaya surcharge 0,15 dollar untuk transaksi apapun yang dilakukan secara manual. Tersimpan langsung di rekening bank Anda dan bisa mengirimkan via email atau cetak.

Alternatif Paypal yang dapat digunakan dengan eBay
Terdapat sejumlah layanan pembayaran online yang bisa digunakan dengan eBay bagi mereka yang menggunakan U.S. MerchantincPropay, dan Paymate sebagai metode utama.

Dalam sebagian kasus, layanan berikut bisa digunakan di eBay juga:

Sumber:
http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/178-bisnis-online/17180-20-cara-pembayaran-alternatif-pengganti-paypal.html

No comments:

Post a Comment