Thursday, November 15, 2012

6 Cara Mudah Untuk Mempromosikan Bisnis

Hits : 839 PDF Cetak E-mail
Rabu, 14 November 2012 11:45
Promosi
Kegiatan menarik perhatian publik untuk mempromosikan produk atau bisnis Anda dengan menggunakan cara berbayar seperti pengumuman di media cetak, siaran, atau media elektronik bisa menjadi sangat mahal. Yakinlah bahwa ada banyak cara lain, yang hasilnya juga tidak kalah dengan cara berbayar, dengan biaya yang reratif lebih kecil dan dapat diterapkan dan dilaksanakan oleh siapa saja .

Ada enam metode yang bisa Anda terapkan untuk mempromosikan produk dan bisnis anda dengan biaya yang relatif kecil bahkan bisa gratis.

Metode pertama adalah iklan promosi dengan publik. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan hal-hal seperti kartu nama, stempel, magnet, kartu pos, kalender, t-shirt topi dan pulpen. Anda bisa menempatkan logo atau alamat situs bisnis anda pada benda benda tersebut.

Metode kedua adalah iklan promosi dengan teman dan keluarga. Jika Anda memiliki banyak teman, anggota keluarga, atau rekan kerja yang memiliki hubungan pribadi dan mengenal Anda dengan baik, maka Anda dapat megenalkan atau mempromosikan bisnis dan produk anda tanpa ada iklan yang berbayar. Langkah awal dan sederhana bisa Anda mulai dengan mengirim email kepada mereka untuk mengenalkan dan merekomendasi produk Anda. Ini adalah cara termudah dan efektif karena orang-orang yang sudah mengenal Anda akan lebih mudah memberi kepercayaan terhadap Anda dan lebih memungkinkan untuk melakukan bisnis dengan Anda.

Metode ketiga adalah iklan promosi dengan artikel. Untuk melakukan ini, Anda akan perlu mendaftar untuk artikel direktori dan mempublikasikan artikel dengan konten dan informasi berharga dan Anda bisa menempatkan link website Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan backlink dari artikel direktori tersebut dan akan menaikan peringkat website anda di berbagai search engine, seperti Yahoo dan Google dan juga memberikan peluang yang besar untuk pelanggan potensial untuk mengetahui produk / jasa yang Anda tawarkan walaupun secara lidak langsung melalui website anda.

Metode keempat adalah mempromosikan iklan dengan iklan baris. Secara offline Anda bisa promosi melalui koran atau buku telepon, dan secara online Anda dapat gunakan USFreeads atau website iklan baris, yang akan memungkinkan Anda untuk mempublikasikan dan menampilkan iklan di banyak situs.

Metode kelima adalah iklan dengan mempromosikan melalui forum. Forum yang sekarang sedang populer untuk internet marketing salah satu nya adalah Warrior Forum. Setelah Anda membuat account, maka Anda dapat membuat tanda tangan yang berisi link ke situs Anda. Ingatlah untuk selalu memberikan informasi yang bermanfaat dan berguna yang akan membantu orang lain. Setiap kali Anda melakukannya link tanda tangan Anda akan hadir di bagian bawah respons Anda.

Metode keenam adalah iklan promosi dengan kelompok online. Anda bisa bergabung dengan ratusan kelompok-kelompok online dan Anda bisa mengirim e-mail langsung ke puluhan ribu orang untuk mempromosikan produk / jasa anda. Pilih grup Anda secara kreatif dan selektif dan jangan membombardir orang-orang dengan langsung mengirimkan promosi penjualan, sebaiknya anda memposting paling tidak lima postingan non penjualan-dipostingan pertama.setelah itu anda bisa mulai mempromosikan bisnis/ produk Anda. (*artikelwirausaha.com)

http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/37-advise/21565-6-cara-mudah-untuk-mempromosikan-bisnis.html

No comments:

Post a Comment