Monday, November 12, 2012

Ingin Sukses? Pemuda 24 Tahun ini Punya Tipsnya

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Jumat, 12/10/2012 17:19 WIB

Jakarta - Menjadi seorang pengusaha sukses pada usia muda adalah impian banyak orang. Apa saja yang perlu dilakukan untuk menjadi sukses dengan cepat di usia muda?

Menurut motivator dan pengusaha properti muda, Bong Chandra, kerja keras jadi salah satu kunci meraih sukses. Tidak ada cara instan menjadi pengusaha sukses.

"Kalau cepat saya kasih ijin. Kalau instan saya nggak kasih ijin. Kalau cepat, dia kerja keras sehingga cepat sukses. Kalau instan dia bisa ambil jalan pintas, bisa korupsi," papar Bong di sela acara Wealth Expo 2012 di Senayan City, Jakarta, Jumat (12/10/2012).

Motivator dan pengusaha muda berusia 24 tahun ini membocorkan tips lain, selain kerja keras dalam acara tersebut. Pertama, jika pengusaha pemula ingin sukses haruslah menggandeng pengusaha yang lebih sukses.

"Kita memulai sesuatu, harus yang lebih dengan sukses kita. Supaya tingkat kegagalannya lebih kecil. Kalau beli francshise, kalau beli franchise Amerika dan ecek-ecek, pasti yang lebih rame yang franchise Amerika," tambahnya.

Kedua, seorang pengusaha pun harus berpikir jangka panjang. "Jangan hit and run, jual produk langsung selesai. Kita servis mereka. Bisnis sukses adalah bisnis yang sustainable. Jadi gaul dengan orang sukses dan menjaga relationship. Itu yang penting," sebutnya.

Terakhir, menjadi pengusaha sukses terlebih dahulu belajar menjadi tenaga penjual yang handal dan kreatif. "Yang ketiga marketing atau penjualan," tuturnya.

"Logo atau perusahaan yangg bagus, tapi nggak bisa jualan itu percuma. Penjualan ini dalam arti ini harus kreatif. Jangan hanya tergantung pada marketing pasang iklan di koran. Itu buang-buang uang. Bisa dengan event, dan social media," pungkasnya.

Dalam usia yang relatif muda, pria kelahiran 25 Oktober 1987 ini juga dikenal sebagai motivator populer asal Indonesia. Pada tahun 2010, ia mendapatkan gelar "motivator termuda se-Asia", yakni ketika berusia 23 tahun.




(feb/wep) http://finance.detik.com/read/2012/10/12/170240/2061376/4/ingin-sukses-pemuda-24-tahun-ini-punya-tipsnya

No comments:

Post a Comment