Hits : 713 |
Selasa, 06 November 2012 14:47 |
Startup
dari Israel dikenal memiliki inovasi yang tinggi namun kurang dalam
aspek marketing. Akhir-akhir ini, banyak startup Israel telah memecahkan
status quo sehubungan dengan marketing, dan telah sukses dalam menumbuhkan basis pengguna yang besar di berbagai penjuru dunia.
Di bawah ini, 3 pendiri startup
dari Israel membagikan tips dan rahasianya untuk mendapatkan pengguna di
seluruh dunia dan menerima publikasi global.
Omer Perchik Pendiri Any.DO
“Cukup sukar untuk mendapatkan
sebuah produk yang bisa berkembang dengan cepat. Namun, tanpa retensi
yang memadai, perkembangan produk ini hampir-hampir tidak memiliki arti.
Jika Anda tidak bisa mengubah unduhan menjadi pengguna aktif yang
menggunakan produk secara teratur (harian/ mingguan) selama beberapa
bulan, Anda akan menghadapi masalah. Berkembang cepat dan pesat dan
kehilangan banyak pengguna sebelumnya sama saja dengan mengangkut air
dengan ember berlubang. Bis asaja berhasil tetapi saat perkembangannya
melambat, Anda akan menghadapi masalah besar yang tak akan kunjung
selesai. Kesimpulannya , retensi yang utama, pertumbuhan berikutnya.”
Oren Boiman dari Magisto
“Menurut saya kiat marketing
terbaik ialah dengan menceritakan suatu kisah yang menarik. Sebuah kisah
mengenai masalah yang dihadapi orang dan bagaimana produk Anda akan
memecahkan masalah itu. Dibutuhkan beberapa tahun untuk beradaptasi dan
merangkai kisah yang menarik tetapi Anda tahu saat Anda bersikap baik,
saat orang tersenyum (mengakui bahwa mereka dapat menghubungkan diri
dengan kisah yang mereka baca) dan merasa antusias untuk mengikuti kisah
itu hingga akhirnya. Sebuah kisah dapat disampaikan melalui kata-kata,
objek visual atau keduanya tetapi keduanya harus menarik, mudah diingat
dan diidentifikasi. Cobalah untuk menyampaikannya tanpa PowerPoint atau
demo (ya benar!), yang bisa mengganggu konsentrasi Anda dalam berpikir
mengenai penceritaan (storytelling). Setelah Anda berhasil menggiring
orang untuk berpikir bahwa Anda menyimpan kisah yang bagus, dan kemudian
menambahkan objek visual untuk membantu menekankan poin yang tepat
dalam kisah tersebut”.
Ilan Leibovich dari Rounds
“Saya sangat tidak percaya bahwa
ada solusi yang 100% jitu untuk memasarkan produk Anda. Tidak ada
formula rahasia untuk keberhasilan instan. Dibutuhkan proses yang lama
dan kerja keras untuk itu, yang paling jelas ialah memiliki produk yang
bagus dan berkualitas. Produk ini harus sangat bagus sehingga para
pembeli pertamanya akan begitu menyukainya dan ingin berbagi dengan
teman mereka mengenai produk itu. Kemudian, Anda perlu memberikan
alat-alat instan untuk melakukannya – di Facebook, Twitter, Google Plus
dan sebagainya. SEO tidak akan membuat Anda rugi, hadir di Yahoo!
Answers dan Quora juga membantu, berkomentar di artikel blog yang
relevan dan dalam forum juga menjadi keharusan dan memiliki blog sendiri
yang memuat topik-topik menarik juga perlu dilakukan. Video yang viral
di YouTube, yang lebih baik dibuat oleh para pengguna, bisa meningkatkan
jumlah kunjungan secara cepat. Publikasi oleh jaringan media besar akan
membantu para pengguna mainstream. Jika Anda memiliki sebuah model Return of Investment (ROI) untuk pengguna, media buying harus dilakukan dan ada begitu banyak peluang dan mengoptimasikannya”.(*AP)A
|
http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/175-penjualan-dan-pemasaran/21410-3-kiat-marketing-top-dari-3-entrepreneur-muda-israel.html
No comments:
Post a Comment