Sebagai pekerja Anda harus terus melakukan improvisasi dan
pengembangan diri agar karir tidak mandek. Sebagai langkah awal, ada
beberapa kebiasaan yang patut Anda jalani untuk meraih sukses.
Apa sajakah itu?
Manajemen Waktu
Biasakan untuk membuat rencana kegiatan atau target harian Anda. Catat
dan buat daftar pekerjaan (to-do-list) yang harus Anda selesaikan
berdasarkan prioritas per hari. Dengan demikian, semua pekerjaan Anda
dapat beres dan terorganisir.
Beri Bukti
Jangan pernah menjanjikan hal yang Anda sendiri tidak yakin dapat
melakukannya. Lebih sedikit Anda berjanji, lebih baik, cukup buktikan
saja melalui hasil kerja Anda tanpa banyak omong.
Teratur
Biasakan Anda mengorganisasi file dan dokumen penting Anda dengan baik
sehingga Anda tidak perlu membuang waktu untuk mencarinya. Hidup yang
teratur atau terorganisir juga membuat kerja lebih efektif dan efisien.
Update Hasil Rapat
Anda, mungkin, tidak dapat selalu hadir dalam rapat kantor, tapi
biasakan untuk menanyakan hasilnya. Dengan demikian, Anda tahu harus
melakukan apa atau ada perubahan apa. Selain itu, hal ini juga berguna
untuk tetap menjaga ‘keamanan’ posisi Anda di kantor.
Hidup Seimbang
Bukan rahasia lagi bila kantor dapat dikatakan sebagai sumber stres,
jadi jangan mudah terbawa aura negatif di kantor. Bekali diri dengan
berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi supaya tubuh, pikiran, juga
jiwa Anda selalu sehat. Ingatlah untuk beristirahat dan mengambil jeda
dari rutinitas kantor. (Jibi/Kabar24/nel/k46) (Foto: ilustrasi/Jibi)
http://www.bisnis.com/articles/5-kiat-dukung-kesuksesan-anda
No comments:
Post a Comment