Hits : 3587 |
Jumat, 14 Desember 2012 08:54 |
Ketepatan
memilih lokasi menjadi faktor utama keberhasilan bisnis waralaba
minimarket. Jangan heran jika beberapa merek waralaba minimarket yang
berbeda tetap ramai dikunjungi pembeli meski berdiri berdampingan hanya
dalam jarak ratusan atau bahkan puluhan meter saja. Berikut ini trik
yang bisa diterapkan agar profit minimarket Anda tercapai.
Lokasi, lokasi dan lokasi Lokasi memang penting dan menentukan keberhasilan bisnis waralaba minimarket Anda, namun juga bisa membuat Anda merugi. Syarat utama dalam memilih lokasi di antaranya berdekatan dengan pusat bisnis lain seperti restoran atau bank. Lokasi dekat ruko dan perumahan juga bisa menjadi pertimbangan, selain juga akses yang mudah. Memiliki jiwa entrepreneurship Keberhasilan bisnis waralaba yang sudah tertata sistemnya tak lepas dari kepiawaan pewaralabanya. Pewaralaba harus siap berwirausaha dan memiliki jiwa kewirausahaan. Jeli menyasar pangsa pasar Minimarket yang berdiri berdampingan tak lantas menjadi ancaman kegagalan bisnis waralaba ritel. Banyak faktor yang memengaruhi keberhasilan bisnis waralaba minimarket yang berkompetisi dengan pesaing di satu wilayah. Kebanyakan polanya adalah siapa yang lebih dahulu mendirikan toko dia yang akan bertahan. Mindset masyarakat setempat sudah terbangun karena sudah lebih dahulu mengenalnya. Selain itu, ceruk pasar di wilayah tersebut juga memang potensial. Tak jadi soal jika ada minimarket tumbuh berdampingan namun tetap ramai pengunjung. Pasarnya cukup besar jadi kalau dibagi 2 atau 3 juga tak jadi masalah. Yang bikin gagal Faktor kegagalan bisnis minimarket dengan sistem waralaba di antaranya: * Lokasi belum berkembang. * Perubahan akses jalan. * Muncul pesaing lebih besar seperti supermarket. * Lebih dari lima pesaing ritel modern berdiri di sekitar wilayah yang sama. (*/Kompas Female)
http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/180-waralaba/7480-agar-waralaba-minimarket-mendatangkan-laba.html
|
No comments:
Post a Comment