Friday, December 14, 2012

5 KIAT Dukung Kesuksesan Anda


Compact_ilustrasi_sukses
Sebagai pekerja Anda harus terus melakukan improvisasi dan pengembangan diri agar karir tidak mandek. Sebagai langkah awal, ada beberapa kebiasaan yang patut Anda jalani untuk meraih sukses.
 
Apa sajakah itu?
 
Manajemen Waktu
Biasakan untuk membuat rencana kegiatan atau target harian Anda. Catat dan buat daftar pekerjaan (to-do-list) yang harus Anda selesaikan berdasarkan prioritas per hari. Dengan demikian, semua pekerjaan Anda dapat beres dan terorganisir. 
 
Beri Bukti
Jangan pernah menjanjikan hal yang Anda sendiri tidak yakin dapat melakukannya. Lebih sedikit Anda berjanji, lebih baik, cukup buktikan saja melalui hasil kerja Anda tanpa banyak omong. 
 
Teratur
Biasakan Anda mengorganisasi file dan dokumen penting Anda dengan baik sehingga Anda tidak perlu membuang waktu untuk mencarinya. Hidup yang teratur atau terorganisir juga membuat kerja lebih efektif dan efisien.
 
Update Hasil Rapat
Anda, mungkin, tidak dapat selalu hadir dalam rapat kantor, tapi biasakan untuk menanyakan hasilnya. Dengan demikian, Anda tahu harus melakukan apa atau ada perubahan apa. Selain itu, hal ini juga berguna untuk tetap menjaga ‘keamanan’ posisi Anda di kantor. 
 
Hidup Seimbang
Bukan rahasia lagi bila kantor dapat dikatakan sebagai sumber stres, jadi jangan mudah terbawa aura negatif di kantor. Bekali diri dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi supaya tubuh, pikiran, juga jiwa Anda selalu sehat. Ingatlah untuk beristirahat dan mengambil jeda dari rutinitas kantor. (Jibi/Kabar24/nel/k46) (Foto: ilustrasi/Jibi)
 
http://www.bisnis.com/articles/5-kiat-dukung-kesuksesan-anda

No comments:

Post a Comment