Tuesday, February 7, 2012

Beberapa kiat agar bisa meraih sukses dlm bisnis dan hidup

Agar Sukses di Bisnis dan Hidup Views :338 Times PDF Cetak E-mail
Selasa, 07 Februari 2012 08:34
successSiapapun mengimpikan bisa meraih sukses dalam kehidupannya. Sukses dalam meniti bisnis maupun sukses dalam kehidupan pribadi. Namun umumnya, kedua hal tersebut kadang tak selaras. Bila sukses di bisnis, biasanya kehidupan pribadi berantakan dan begitu pula sebaliknya. Lalu, bagaimana kiat agar kehidupan pribadi dan bisnis bisa sama-sama mencapai puncak keberhasilan?

Berikut tipsnya.

Tujuan
Sebelum hal lainnya, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki tujuan dari apa yang Anda lakukan, entah itu dalam hidup maupun dalam bisnis. Anda juga perlu mengetahui secara pasti, apa kelebihan serta kekurangan Anda, sebaik menetapkan tujuan yang ingin raih dalam hidup.

Dengan benar-benar memahami kelebihan serta kekurangan yang dimiliki, Anda bisa memilih tujuan yang realistis serta mudah tercapai, dalam level personal dan subyektif. Hal ini juga bisa membawa pengaruh yang positif bagi kepribadian Anda.

Merencanakan
Bagaimanapun juga menetapkan tujuan tidaklah cukup. Anda juga perlu untuk merencanakan serta menyusun langkah-langkah dalam menggapai tujuan tersebut secara terperinci. Ketika menyusunnya, pastikan Anda telah memasukkan setiap langkah yang tercetus, keahlian yang bisa dipelajari serta hal lainnya seperti target waktu yang dibutuhkan.

Tekun
Kerja keras merupakan kunci penting untuk meraih sukses. Anda mungkin berbakat dan mempunyai skill tapi jika Anda tak memiliki keinginan untuk bekerja keras dan ketekunan untuk meraih tujuan, kesuksesan bisa menyingkir dari kehidupan Anda.

Patut diketahui, tak ada yang mudah diraih dalam hidup ini dan kesuksesan baik dalam hidup maupun bisnis akan memerlukan sesuatu yang sangat besar. Bila Anda sudah mau menerima kenyataan bahwa ketekunan dan kerja keras merupakan faktor penting, Anda harus memahami bahwa hanya karena tujuan yang ingin Anda raih terlihat sulit bukan berarti Anda harus menyerah.

Optimis
Miliki selalu sudut pandang positif. Perspektif sangat penting untuk tetap berada dalam jalur. Ingatlah, Anda akan menghadapi serangkaian masalah yang tak jarang membawa Anda pada jurang kegagalan serta kekecewaan ketika ingin menggapai tujuan dan impian meraih sukses. Satu-satunya cara agar Anda bisa bangkit dari keterpurukan adalah dengan memiliki rasa optimistik yang tinggi.

Belajar
Terbukalah pada hal-hal baru dan jangan sungkan untuk mempelajarinya. Anda bisa saja merugi atau kehilangan laba dalam jumlah besar tetapi apa yang Anda simpan dan miliki dalam otak Anda merupakan hal berharga dan tak seorangpun bisa mengambilnya dari Anda. Inilah salah satu alasan mengapa belajar merupakan faktor esensial dalam hidup.

Proses pembelajaran dalam hidup dan bisnis tak hanya membuat Anda kaya secara finansial tapi juga kaya dalam hal wawasan, yang mampu memberi keuntungan saat Anda ingin mengambil keputusan di masa depan. (*/ely)

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/37-advise/14975-agar-sukses-di-bisnis-dan-hidup.html

No comments:

Post a Comment