Monday, February 20, 2012

Tips Pecahkan Kebuntuan dalam Berbisnis


Views :244 Times PDF Cetak E-mail
Senin, 20 Februari 2012 13:37
memulai_usaha0212Dalam menjalankan bisnis, kita tak melulu hanya menemui keberhasilan. Ada saat-saat di mana kita menemukan jalan buntu, deadlock dalam negosiasi, kekurangserasian dalam bekerja dengan mitra atau masalah lain yang tak kalah memusingkan. Tetapi dalam saat-saat itu kita perlu berpikir dengan lebih jernih dengan menempuh beberapa langkah berikut ini.

Kebuntuan berbisnis bisa terjadi dalam bentuk proyek atau kesepakatan yang menemui kebuntuan. Entrepreneur cenderung memaksa terus maju.  Mereka tak mau untuk beranjak dari masalah yang menghadang dengan tekad yang kukuh hingga mereka berhasil memecahkannya.

Tapi ada baiknya entrepreneur rehat sejenak saat alami kebuntuan berbisnis karena bersabar sering efektif pecahkan masalah ini. Ini seperti bekerjanya sebuah mesin. Jika dipaksakan beroperasi, akan makin rusak. Coba matikan sejenak dan tunggu. Rehat akan segarkan pikiran dan fisik seorang entrepreneur yang tengah hadapi kebuntuan berbisnis.

Ini seperti bekerjanya sebuah mesin. Jika dipaksakan beroperasi, akan makin rusak. Coba matikan sejenak dan tunggu.

Rehat akan segarkan pikiran dan fisik seorang entrepreneur yang tengah hadapi kebuntuan berbisnis. Dalam sebuah rapat yang tidak kunjung temui titik sepakat, istirahatlah. Segarkan pikiran dengan lakukan hal-hal yang Anda sukai. Tidak menemukan ide saat menyusun proposal bisnis? Berjalan-jalanlah di luar, ngobrol santai dengan orang di sekitar Anda. Selama rehat, lupakan sejenak pencarian solusi dari kebuntuan berbisnis yang Anda hadapi. Alihkan/bicarakan hal-hal yang lebih ringan.

Sumber:
http://www.ciputraentrepreneurship.com/index.php/tips-bisnis/37-advise/14580-tips-pecahkan-kebuntuan-dalam-berbisnis.html

No comments:

Post a Comment