Thursday, February 16, 2012

Membangun Kerja Sama Tim dalam Bisnis Anda


Hits : 1356 PDF Cetak E-mail
Rabu, 15 Februari 2012 09:04
teamwrk0112Kerja sama tim merupakan aspek penting untuk menunjang keberhasilan bisnis Anda. Para anggota tim harus mampu bekerja sama dan mempunyai kepercayaan terhadap kemampuan rekan kerjanya. Untuk mengembangkan kerja sama tim, kelompok menggunakan kegiatan-kegiatan yang disebut tim pembangun yang dipimpin oleh individu yang terpercaya yang akan melatih manajemen dan sumber daya manusia.

Tim pembangun sangat penting dalam membuat kerja sama tim semakin solid. Berikut ini beberapa langkah yang dapat diterapkan seperti kami kutip dari ehow.com:

1. Pastikan pembangunan tim dipimpin oleh individu yang memiliki pelatihan sumber daya manusia dan pengembangan pribadi. Pelatihan sumber daya manusia dapat diperoleh melalui kursus perguruan tinggi atau sesi pelatihan yang dilaksanakan oleh lembaga yang kompeten. Program-program ini membangun keterampilan Anda dalam manajemen konflik, pemilihan personil dan komunikasi bisnis.

2. Setelah mendapatkan pelatihan sumber daya manusia, tempatkan di departemen SDM untuk lebih mudah dalam membangun kerja sama tim.

3. Pahamilah kebutuhan organisasi Anda. Dalam membangun tim, dikembangkan sejumlah keterampilan untuk menakar kemampuan perusahaan Anda terhadap kebutuhan karyawannya. Berkomunikasi dengan staf manajemen untuk memahami harapan dan kebutuhan mereka.

4. Semua kegiatan dalam membangun tim untuk mengembangkan komunikasi dan kemampuan memecahkan masalah yang dihadapi dalam bisnis Anda.

5. Tim diberi waktu dalam periode tertentu untuk mengembangkan strategi untuk menghadapi tantangan dalam waktu yang ditentukan. Setelah itu, pemimpin kegiatan memimpin diskusi tentang tujuan rintangan dan bagaimana kaitannya dengan kerja sama tim.

http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/177-manajemen/14412-membangun-kerja-sama-tim-dalam-bisnis-anda.html

No comments:

Post a Comment