Monday, February 20, 2012

Pangkas 5 Biaya Ini demi Usaha yang Lebih Efisien



Views :1646 Times PDF Cetak E-mail
Senin, 20 Februari 2012 16:28
rencana0112Setiap perusahaan memiliki pengeluaran. Dan seperti kita ketahui mayoritas entrepreneur selalu berambisi untuk menekan pengeluaran yang tak diperlukan.

Berikut ialah 5 jenis pengeluaran dalam bisnis yang sering terlupakan tetapi jika dipangkas, akan memberikan efek efisiensi yang lumayan untuk perusahaan baru Anda.

Pengeluaran iklanKita bisa mulai dengan sesuatu yang mungkin Anda pikir bisa pangkas, padahal sebenarnya bisa dinolkan sama sekali. Caranya adalah sebagai berikut: alih-alih membayar iklan di tepi jalur strategis, billboard, atau buku telepon dan daripada membuat situs yang rumit, mengapa Anda tidak memeriksa papan iklan yang digunakan pesaing, billboard dan halaman iklan mereka di Yellow Pages serta situs mereka. Beberapa dari mereka sudah bangkrut atau beralih bidang. Anda bisa manfaatkan ini dengan mengalihkan panggilan masuk ke nomor telepon mereka ke nomor telepon bisnis Anda.

Ruangan kantor

Sewa dan peralatan serta perabotan tentu mahal. Ironisnya yang paling mahal ialah ruang yang paling jarang digunakan seperti ruang konferensi, kamar mandi dan dapur. Anda bisa menggantikan semua ini dengan lobi hotel. Banyak lobi hotel dilengkapi dengan lounge dan meja kerja, toilet yang bersih bahkan air minum dan kudapan. Akses Internet dan colokan listrik juga banyak dijumpai. Bawa saja laptop dan Anda bisa bekerja. Tak suka suasana hotel? Ada Starbucks. Tak lupa, hotel juga ideal untuk adakan pertemuan.

Transportasi

Berkeliling kota dengan taksi dan mobil mewah bisa membebani keuangan bisnis. Jika Anda harus berhemat dan bisa menjadwalkan pertemuan di hotel, Anda bisa menggunakan sistem transportasi bandara. Hampir semua hotel memiliki sarana transportasi dari dan menuju  bandara lokal. Gunakan bandara Anda sebagai titik pertemuan transportasi, sehingga bisa pergi dari hotel di mana Anda bermalam, kembali ke bandara dan lalu kembali ke hotel mana pun yang mereka layani.

Legalitas

Layanan legal juga pengeluaran yang besar, tapi sangat penting dalam bisnis. Untuk dapatkan nasihat hukum yang baik dengan biaya minimal, pergilah ke universitas setempat dan minta seorang pengajar berpengalaman dalam jurusan hukum (pastikan ia seorang pengacara juga). Kemudian tawarkan bisnis Anda sebagai sebuah studi kasus dalam mata kuliah yang ia ajarkan sebagai imbalan atas nasihat hukum dan persiapan dokumen hukum yang ia susun untuk bisnis Anda. Semua pihak bisa dapatkan keuntungan di sini, bahkan mahasiswa. Mereka bisa menimba pengalaman di dunia nyata.

Penelitian

Menghabiskan banyak waktu dan uang dengan melakukan riset pasar sebagai cara untuk mengetahui keinginan konsumen dan bagaimana mereka menghendaki sebuah produk yang ideal adalah sebuah upaya yag amat mahal.

Anda bisa gantikan ini dengan menemui banyak konsumen di kehidupan nyata. Namun ada juga cara yang lebih mudah, yakni dengan mengamati job board dan perusahaan ini inginkan. Posisi-posisi ini meunnjukkan kebutuhan mereka dan iklan menunjukkan kata-kata/ pesan yang pasti yang perusahaan ini gunakan untuk menjelaskan kebutuhan mereka.

Sumber:

No comments:

Post a Comment