Views :404 Times | ![]() | ![]() | ![]() |
Rabu, 22 Februari 2012 13:58 |
![]() Bila Anda memahami bagaimana pelanggan Anda berinteraksi dengan dunia dan apa yang mereka paling hargai, maka Anda lebih berpeuang untuk bisa memberikan mereka apa yang mereka butuhakn dan inginkan. Tanyakanlah pertanyaan-pertanyaan yang dilatarbelakangi oleh kepribadian dan kesukaan mereka. Gunakan pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan asosiasi seperti, “Jika Anda adalah sebuah mobil, mobil jenis apakah Anda?” Jawabannya akan membantu menyusun profil pelanggan Anda dengan lebih baik sehingga Anda dapat lebih memahami produk mana yang mereka inginkan dan bagaimana memasarkan produk-produk Anda. *) Diadaptasi dari tulisan Anthony Tjan yang berjudul “Want to Understand Your Customers? Go Psycho” |
Sumber:
http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/175-penjualan-dan-pemasaran/14643-melangkah-dari-lingkup-demografis-ke-psikografis.html
No comments:
Post a Comment