Thursday, February 2, 2012

Alternatif Modal Memulai Usaha

Views :522 Times PDF Cetak E-mail
Kamis, 02 Februari 2012 09:07
money_coinNiat memulai usaha sudah mantap. Namun, modal untuk memulai berbisnis belum ada. Ingin mengajukan kredit di bank tapi tidak mempunyai agunan.
Jangan biarkan hambatan tersebut membuat Anda berkecil hati. Mungkin Anda perlu mencari alternatif sumber modal yang lebih murah. Caranya? Banyak yang dapat Anda lakukan. Antara lain mungkin dengan mengajak sahabat atau saudara Anda untuk menanamkan modalnya pada usaha Anda, atau malah Anda berdua atau bertiga bisa membuka usaha tersebut secara patungan dan menjalankannya bersama-sama.

Alternatif lainnya, cobalah meminjam uang dari kerabat dekat atau sahabat terdekat. Karena umumnya mereka telah mengenal Anda dan memahami tujuan Anda untuk membuka usaha. Maka bisa jadi mereka rela memberikan pinjaman uang dengan bunga di bawah bunga bank atau malah tanpa bunga.

Tapi ingat, meski saudara, yang namanya meminjam sesuatu tetap harus dikembalikan, termasuk meminjam uang. Jangan sampai malah hubungan Anda dengan kerabat atau sahabat jadi rusak nantinya gara-gara masalah uang.

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/47-memulai-bisnis/14831-alternatif-modal-memulai-usaha.html

No comments:

Post a Comment