Thursday, July 21, 2011

Persiapan Sebelum Memulai Bisnis

PDF Cetak E-mail
Rabu, 20 Juli 2011 09:19
membuka_bisnisAnda takut memulai bisnis? Ketakutan itu merupakan hal yang manusiawi. Namun, ketakutan-ketakutan seperti itu dapat Anda atasi sedini mungkin. Sebelum mulai usaha, Anda dapat melakukan beberapa persiapan. Hal ini akan mencegah bisnis Anda terjerembab di jurang kebangkrutan.

Untuk menjadi pengusaha sukses, seseorang memerlukan tiga keahlian yakni, inovatif, aktif, dan kemampuan mengelola bisnisnya dengan baik. Apakah Anda dapat menciptakan inovasi baru agar produk atau jasa yang Anda tawarkan bisa bersaing dan disukai orang? Selain itu, Anda dituntut dapat berpromosi.

Pengusaha sukses merupakan orang yang konsisten. Tidak adanya sikap konsisten dalam menjalankan usaha akan membuat para pelanggan atau konsumen menjadi malas dan beralih pada pesaing Anda. Selain itu, Anda harus disiplin dalam mengelola bisnis Anda.

Ketika memutuskan untuk merintis usaha baru, Anda harus mengorbankan jadwal rutin yang telah Anda jalani selama ini. Anda harus siap mengorbankan hobi, keluarga, hingga waktu istirahat demi menghadapi tuntutan berbisnis. Tentunya, hal ini membutuhkan dukungan keluarga. Jika keluarga mendukung, bisnis Anda akan dapat berjalan dengan lancar. Selamat berbisnis!
Sumber:

No comments:

Post a Comment